Peduli Kesehatan, Ratusan Personel Polres Pasaman Melakukan Medical Check Up

Realitakini.com --- Pasaman
Ratusan personel Polres Pasaman melakukan medical check up atau pemeriksaan kesehatan berkala untuk mengetahui kondisi kesehatan 

Pelaksanaan medical check up tersebut kerjasama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumbar dengan Mitra Polda Sumbar di Mapolres Pasaman, Kamis (12/8/2021).

"Ratusan personel Polres Pasaman yang mengikuti medical check up diutamakan para Perwira, personel yang akan pendidikan pengembangan, personel yang diusulkan kenaikan pangkat dan lainnya," ujar Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Adriansyah

Kapolres juga menambahkan pemeriksaan kesehatan berkala atau medical check up terhadap personel Polres tersebut dilaksanakan setahun dua kali per semester

Kemudian, Ia menjelaskan adapun medical check up yang diperiksa oleh Biddokkes Polda Sumbar dan mitra dari Polda Sumbar terhadap personel Polres Pasaman yakni gigi, mata, jantung, tes urine, tensi dan lainnya dijadikan sampel nantinya sampel itu ke Laboratorium di Padang.

Untuk hasilnya dari medical check up belum bisa diumumkan hari ini karena keterbatasan waktu biasanya menunggu beberapa Minggu atau satu bulan kedepan.

Jika ada personel kedapatan mengalami sakit hasil dari medical check up tersebut maka dilakukan tindakan medis, semoga segera diobati.

Kapolres berharap dengan adanya medical check up ini kesehatan personel bisa terpantau terus dan terjaga apalagi kita saat ini menghadapi wabah COVID-19, kondisi badan harus sehat.(Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama