Pemerintah Nagari Pasar Baru Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Pemerintah Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan penyalah gunaan narkoba, Rabu (4/8) bertempat di Hotel Gizela. Sosialisasi itu diikuti sebanyak 50 orang peserta dari berbagai unsur seperti tokoh masyarakat, pemuda dan lainnya. Sedangkan narasumber berasal dari unsur kepolisian.

Walinagari Pasar Baru, Supetriadi mengatakan, mengingat ancaman narkoba semakin serius akhir-akhir ini, maka seluruh elemen masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dengan mengawasi anak-anak dan remaja agar tidak terjerumus pengaruh narkoba.

Menurutnya, para orang tua juga memiliki tanggungjawab mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus ke dalam bahaya narkoba. Karena, narkoba sangat berbahaya bagi kelangsungan kehidupan manusia baik secara fisik maupun psikis penggunanya. 

"Narkoba akan mudah masuk ke daerah ini kalau tidak adanya pengawasan dan kepedulian dari seluruh elemen masyarakat terhadap lingkungan," ungkapnya.

Dikatakan lebih lanjut, seluruh elemen masyarakat harus bersatu memberantas peredaran dan penggunaan narkoba, karena narkoba adalah musuh bersama.

Dikatakan, untuk mengantisipasi narkoba di daerah ini,  maka setiap individu memiliki tanggung jawab moral dalam mengawasi lingkungan agar tidak ada ruang bagi pengedar narkoba melakukan aksinya.

"Sosialisasi itu sangat penting untuk memberikan pemahaman secara mendalam kepada seluruh elemen masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan narkoba," katanya. (r Kmf/ RK )

Post a Comment

Previous Post Next Post