Tidak Taat Dan Patuh Pada Intruksi Fraksi, Madra Irawan Dan Septrismen Dilaporkan Ke DPD Gerindra Sumbar

R
ealitakini.com-Kabupaten  Solok  
Terkait dengan adanya Pembacaan Pandangan Akhir Fraksi Gerindra, oleh Anggota Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Madra Irawan di Cinangkiek, serta tidak taat dan patuh kepada intruksi fraksi, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Solok Hafni Hafiz akan melaporkannya ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu dikatakannya saat dihubungi oleh awak media melalui via handphone pribadinya, setelah ada nya .Pembacaan Pandangan Akhir Fraksi Gerindra oleh Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Solok Madra Irawan di Cinangkiek, pada Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026, Minggu (1/8/2021).

Lebih lanjut Hafni Hafiz menegaskan, ini saya sedang membuat laporan, tidak ada rapat fraksi untuk memerintahkan Madra Irawan untuk menyampaikan pandangan akhir fraksi. Fraksi Gerindra berada pada Pembahasan Ranperda RPJMD Tahun 2021-2026 tersebut berada di DPRD Kabupaten Solok bukan di Cinangkiek, dan saudara Madra Irawan tidak pernah berkoordinasi dengan saya sebagai Ketua Fraksi Gerindra.

Sementara itu, Madra Irawan yang juga dihubungi oleh awak media melalui via handphone pribadinya mengatakan bahwa kehadiran dirinya, dan menyampaikan Pandangan Akhir Fraksi Gerindra pada Pembahasan Ranperda RPJMD Tahun 2021-2026 di Cinangkiek, karena tunduk dan patuh pada perintah partai. 

"Ketika Pembahasan Ranperda RPJMD di DPRD saya hadir di sana sesuai dengan Surat Perintah Tugas (SPT) yang dikeluarkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra," kata Madra Irawan. 

Dilanjutkan Madra Irawan, ternyata acara di Cinangkiek ada juga SPT saya, karena saya baru jadi anggota dewan, baru merasa enak dimanapun ada kegiatan saya ikuti. Makanya saya pergi ke Cinangkiek dan di situ ada pembahasan sedangkan di DPRD tidak ada pembahasan. 

Kalau saya tidak ikut di DPRD tentunya saya salah, makanya saya ikuti kegiatan tersebut kedua-duanya Daripada bermenung di rumah, lebih bagus saya pergi juga ke Cinangkiek dimana kawan-kawan sebanyak 28 orang ada di Cinangkiek itu, sedangkan di DPRD hanya 6 orang. 

Selain itu, Madra Irawan juga menyebutkan bahwa dirinya hadir bersama Septrismen mewakili Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Solok. Sedangkan dalam menyampaikan pandangan fraksi tersebut saya hanya membacakan secara pribadi. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post