Wabup Rudi Hariyansyah Hadiri Serah Terima Jabatan Camat Sutera


Realitakini.com-Pesisir Selatan
Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Sutera dari Akpalrizonly kepada Loli Nofita,S.STP, M.Si, Rabu (7/7) di aula kantor camat setempat.

Dalam amanatnya Wabup Rudi Hariyansyah mengatakan, camat merupakan perpanjangan tangan bupati di tingkat kecamatan. Dengan demikian, camat memiliki peran yang  sangat penting dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat. Karena peran itu, maka kepiawaian seorang camat dalam membangun komunikasi, menjadi salah satu tolak ukur kesuksesannya.

Dikatakanya bahwa mutasi, rotasi dan promosi adalah salah satu bentuk pembinaan dan pengembangan karier bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). "Dengan dipromosikannya saudari Loli Nofita menjadi camat sebagaimana serah terima yang dilakukan hari ini, tentunya sudah melalui proses dan kajian yang panjang. Oleh karena itu, jalankanlah amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab," pintanya.

Dijelaskan wabup, tugas sebagai seorang camat tidaklah mudah. Sebab banyak hal yang harus dikuasai, terutama dalam menghadapi era globalisasi dan digitalisasi saat ini.

"Camat harus memiliki jiwa responsif terhadap setiap permasalahan, serta juga cepat tanggap dan terbuka terhadap perubahan lingkungan yang begitu cepat perkembanganya. Selain itu, camat harus bisa mengayomi masyarakat serta menjadi panutan yang baik oleh masyarakat. Bahkan lebih dari itu, juga piawai dalam menjalin komunikasi," ungkapnya.

Lebih lanjut wabup meminta camat juga harus rajin turun ke nagari nagari, harus mengkoordinasikan segala kegiatan terkait pemberdayaan masyarakat dan lainnya.  Pada kesempatan itu hadir sejumlah kepala perangkat daerah, walinagari, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. ( kmf/RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama