Wabup Rudi Hariyansyah Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SD IT Di Lunang

Realitakini.com-- Selatan
Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan  SD IT Multazam Yayasan Lunang Jaya Mandiri, Jumat (13/8). Dalam sambutannya wabup mengatakan, seiring kemajuan yang terjadi saat ini, generasi muda dihadapkan dilema kekhawatiran terjadinya pengikisan nilai-nilai keimanan.

Hal itu pada dasarnya merupakan modal utama seorang individu untuk dapat membentengi diri dengan segala pengaruh negatif kemajuan itu sendiri, dan tampil sebagai generasi yang berakhlak mulia.

"Untuk itu, lembaga pendidikan berbasis agama merupakan salah satu pilihan tepat bagi memberikan pembekalan nilai-nilai ajaran ketuhanan yang sangat dibutuhkan dalam menciptakan sumberdaya manusia yang ideal, yang nantinya diharapkan menjadi penerus pembangunan," ucapnya.

Wabup juga menyampaikan apresiasinya atas nama Pemerintah Daerah kepada Yayasan Lunang Jaya Mandiri SD IT Multazam, karena telah menginisiasi pembangunan Sekolah Dasar berbasis agama ini sebagai bentuk sinergitas dan kepedulian terhadap dunia pendidikan di Pesisir Selatan.

Dirinya mengakui bahwa keberadaan sekolah berbasis agama di Kabupaten Pesisir Selatan masih ter golong sedikit dibanding sekolah berbasis umum yang didirikan oleh pemerintah maupun swasta / yayasan. "Dengan keberadaan SDIT ini, diharapkan menjadi pilihan tepat bagi orang tua yang meng inginkan anaknya untuk mengenyam pendidikan dasar berbasis agama islam," katanya.

Dalam kesempatan itu Ketua Yayasan Lunang Jaya Mandiri, Aripin, S.pd mengatakan bahwa sumber dana untuk membangun sekolah SD IT Multazam ini yaitu dari swadaya masyarakat untuk membangun gedung sekolah tersebut.

Aripin mengakui, bahwa saat ini masih mengalami kekurangan anggaran dan mengharapkan adanya dukungan baik dari pemerintah daerah, pihak swasta maupun berbagai pihak yang berkenan untuk menyumbang bagi rampungnya pembangunan fasilitas gedung ini tersebut. (Kmf/Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama