Wabup Rudi Hariyansyah Lakukan Kunjungan Ke Rumah Sakit

Realitakini.com-Pesisir Selatan

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah melakukan kunjungan ke Ruman Sakit Umum Daerah ( RSUD) dr. Muhammad Zein Painan. Jumat (16/7).Pada kesempatan itu wabup mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan saat ini terus melakukan langkah - langkah antisipasi penyebaran Covid -19.

Salah satunya menyiapkan Rusunawa  Painan Selatan sebagai lokasi alternatif perawatan pasien Covid -19 dan penambahan 25 tempat tidur pasien Covid -19.

Ia mengatakan, Pemkab Pesisir Selatan melalui Satgas Penanganan Covid -19, Dinas Kesehatan dan RSUD M. Zein Painan telah melakukan langkah - langkah antisipasi jika beberapa minggu kedepan kalau angka positif pasien Covid -19 meningkat. 

Salah satunya menyiapkan ruangan b sebagai lokasi pasien positif Covid -19 berkapasitas 14 orang pasien.." Untuk Rusunawa dipakai secara bertahap mulai dari lantai 1,2 dan 3. Sesuai dengan kondisi di lapangan," tegas Rudi. 

Karena menyangkut anggaran, Rusunawa akan dipakai secara bertahap jika memang terjadi penyebaran varian baru Covid -19 di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

Lebih jauh pihak rumah sakit juga akan menambah lagi tempat tidur dari 18 - 25 tempat tidur lagi. Sedangkan untuk Rusunawa setiap lantainya akan bisa menampung 30 pasien positif Covid -19. Untuk stok tabung gas sendiri tidak khawatir karena pihak rumah sakit Dr.M.Zein Painan bisa memproduksi sendiri. 

Sedangkan jika stok vaksin jenis sinovac di RSUD M. Zein Painan memang telah habis, termasuk di Dinas Kesehatan juga telah menipis, Pemkab Pessel mengusulkan penambahan vaksin kepada pemerintah pusat. " Kita imbau semua pihak mematuhi protokol kesehatan, dan melaksanakan vaksin," kata wabup. (kmf/RK)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post