Wawako Dampingi Anggota DPRD Sumbar Reses Perseorangan di Kota Solok

Realitakini.com-Kota Solok
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra mendampingi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Daswippetra Datuak Manjinjiang Alam dalam rangka reses perseorangan di Pondok Taman Kota Kalumpang, Kelurahan VI Suku Kota Solok, Senin (9/8/2021).

Turut hadir, Kepala Dinas Pertanian Kota Solok Ikhvan Marosa, serta Kelompok Tani (Keltan) se-Kota Solok.Dalam sambutannya, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra mengucapkan terima kasih kepada bapak Daswippetra yang telah melaksanakan resesnya di Kota Solok. Ia juga berharap pada bapak Daswippetra agar selalu menjadi mitra strategis Pemerintah Kota (Pemko) Solok dalam mensejahterakan masyarakat.

"Alhamdulillah respon luar biasa dari bapak Daswippetara dalam membangun Kota Solok. Saat ini andalan bagi para petani kita dalam menggarap lahan adalah perkembang an teknologi. Untuk itu, mari kita maksimal kan dalam mengambil bantuan ke dinas di Provinsi Sumbar melalui bapak Daswippetra ," kata Ramadhani Kirana Putra.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumbar Daswippetra mengatakan," bahwa tujuan reses perseorangan adalah dalam rangka menyerap, dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada kontituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Sumbar asal Solok ini juga menyorot tentang mahal nya biaya pertanian saat pengolahan, dan pasca panen yang sangat membebani petani khususnya di Kota Solok.

"Kepada seluruh Keltan, agar segera mungkin mempersiapkan proposal untuk diberikan kepada kami, untuk dilanjutkan kepada dinas terkait di provinsi," kata Daswippetra Datuak Manjinjiang Alam.

Pada kesempatan itu, Wawako Solok juga menyerahkan secara langsung proposal dari salah satu Keltan kepada Anggota DPRD Sumbar Daswippetra Datuak Manjinjiang Alam, untuk diperjuangkan ke Dinas Pertanian Provinsi Sumbar. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama