Wawako Solok Hadiri Rakor TP2DD se-Sumbar Semester II Tahun 2021

Realitakini.com--Kota Solok  
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) kedua se-Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2021, yang bertempat di Aula Anggun Nan Tongga, KPW BI Provinsi Sumbar, Senin (30/8/2021). 

Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah, Kepala Kantor Wilayah BI Sumbar, dan seluruh kepala daerah kota/kabupaten se-Sumbar. 

Gubernur Sumbar dalam sambutannya pada kesempatan itu mengatakan, Rakor kedua kita lakukan hari ini untuk penyebarluaskan dan percepatan digitalisasi di Sumbar. 

"Ini dilakukan untuk memberikan kemudah-kemudahan dalam bertransaksi. Banyak hal-hal lain lagi yang dilakukan dijaman sekarang, karena ini juga bisa meningkatkan perekonomian Daerah, meningkatkan tata kelola keuangan daerah, pajak dan lain sebagainya," kata Mahyeldi Ansyarullah. 

Disebutkan Mahyeldi Ansyarullah, kita di nasional yang tercepat saat ini melaksanakan Rakor TP2DD dari semester I dan semester II ini. Mudah-mudahan ini membawa kebaikan dalam tata kelola keuangan Daerah di masing-masing kota/kabupaten di Sumbar.

Mahyeldi berharap, dalam percepatan digitalisasi ini daerah-daerah bisa memberikan tata kelola dan lapor an keuangan yang baik, dan kita harus melakukannya secara transparan agar tidak ada yang bermain-main dalam ini semua. 

"Perkembangan elektronikfikasi transaksi Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbar berkembang pesat. Saat ini seluruh Pemda di Sumbar telah membentuk TP2DD (20 Pemda). Kemudian dalam hal implementasi ETPD pada triwulan II 2021 terdapat 1 Pemda berada di tahap digital, 15 Pemda berada pada tahap maju, dan 4 Pemda masih berada pada tahap berkembang," tutupnya. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama