Yong Marzuhaili , Pasaman Hari Ini Level II Dan Keterisian Ruang Isolasi RSUD Lubuk Sikaping Menurun

Realitakini.com -- Pasaman 
Tingkat keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Rate/BOR) di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman terus mengalami penurunan.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Lubuk Sikaping dr Yong Marzuhaili pada media Realitakinicom di ruang kerjanya, Selasa (24/8/2021)

dr Yong Marzuhaili menyampaikan saat ini RSUD Lubuk Sikaping merawat 26 pasien covid -19 di ruangan Isolasi 

"Saat ini RSUD Lubuk Sikaping merawat 26 kasus di ruangan isolasi dengan jumlah kapasitas  46 tempat tidur, yang terisi sekarang hanya 26 tempat tidur,"ujarnya.

Ia juga menyampaikan fasilitas di RSUD Lubuk Sikaping  berjalan dengan normal karena ruang isolasi di pisahkan dengan ruangan rawat yang lain.

'Kemudian untuk bantuan alat kesehatan  yang kita terima yakni delapan oksigen konsentrator dan dua High Flow Nasal Cannula (HFNC) telah dipergunakan dengan baik, kecuali ventilator karena saat ini kita dapat bantuan dari Pemerintah Daerah untuk membangun ruangan ICU dengan memakai ventilator untuk pasien Covid -19," tuturnya

Selanjutnya Yong Marzuhaili mengatakan "Alhamdulillah Kabupaten Pasaman hari ini memasuki level II dengan kondisi sedikit aman.

"Masyarakat Pasaman jangan sampai terlena dengan posisi level ini, tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, sehingga kita lebih baik kedepannya," tutup Yong. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama