5 Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19




Realitakini.com- Agam

Kabupaten Agam melalui Dinas Kesehatan kembali mencatat penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 5 kasus, Selasa (28/9). Total terkonfirmasi menjadi 7.771 kasus.

Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian. Dikatakan, sebaran kasus terkonfirmasi Covid-19 hari ini berasal dari empat kecamatan.

Dirinci, Kecamatan Baso menambah 2 kasus terkonfirmasi Covid-19. Lalu Lubuk Basung, Kamang Magek dan Tilatang Kamang masing-masing menambah 1 kasus baru.

“Dengan penambahan 5 kasus baru hari ini, maka total kumulatif warga terpapar Covid-19 menjadi 7.771 orang,” ujarnya.

Sementara kasus kesembuhan dan meninggal dunia akibat Covid-19 hari ini nihil penambahan. Total kasus kesembuhan 7.451 orang, sedang meninggal dunia hingga kini 209 orang.

Kasus aktif atau pasien yang masih menjalani perawatan saat ini tercatat sebanyak 111 kasus. 7 orang diantaranya dirawat di rumah sakit, 104 lainnya menjalani isolasi mandiri.

“Kami juga tengah memantau sebanyak 129 kasus suspek dan 121 kasus kontak erat,” sebutnya.

Pihaknya juga mewanti-wanti masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan menjalankan vaksini Covid-19.

Pihaknya optimis kasus penularan Covid-19 akan terkendali jika masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kembali lagi kami tegaskan, kuncinya adalah kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, dan lakukan vaksinasi Covid-19 maka kasus warga terkonfirmasi akan dapat ditekan,” ujarnya. (Aldi)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama