Bupati Rusma Yul Anwar Tinjau Kegiatan Vaksinasi Di SMPN 1 Batang Kapas

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengajak pelajar supaya mengikuti vaksinasi Covid 19 guna memutus mata rantai penularan Covid 19. Hal itu disampaikan Bupati Rusma Yul Anwar ketika me ninjau kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar di SMPN 1 Batang Kapas, Kamis (30/9).

Kegiatan itu juga dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Suhendri, Kadis Kesehatan, dr.Satria Wibawa, Camat Batang Kapas, Wendra Rovikto, Kepala SMPN 1 Batang Kapas, Etmi Yuldani, perangkat nagari dan tokoh masyarakat.

Lebih lanjut bupati mengatakan, vaksinasi juga sangat penting guna membentuk kekebalan kelompok di sekolah. "Pemkab Pesisir Selatan saat ini terus menggiatkan vaksinasi bagi pelajar. Sebelumnya kita juga melakukan pencanangan vaksinasi massal di SMPN 1 Lengayang dan SMAN 1 Lengayang," ungkapnya.

Disebutkan bupati, vaksinasi merupakan salah satu syarat bagi sekolah untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara normal. "Mudah-mudahan PTM di sekolah bisa kembali terlaksana sebagai mana mestinya, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Suhendri mengemukakan, pihaknya mentargetkan minimal 70 persen siswa SMPN yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan divaksin. " Jika sudah lebih dari 70 persen siswa mendapatkan vaksin, maka kekebalan kelompok akan terbentuk," katanya.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Batang Kapas, Hj. Etmi Yuldani, S.Pd menyampaikan bahwa untuk tahap pertama vaksinasi di SMPN 1 Batang Kapas ditargetkan sebanyak 150 orang dari 497 pelajar di sekolah tersebut. 

"Kita berharap agar pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di SMPN 1 Batang Kapas ini berjalan lancar. Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan komitmen dari pihak sekolah dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19," kata Etmi Yuldani. 
     

Post a Comment

Previous Post Next Post