Destinasi Wisata Jembatan Pelangi Ditanami Ribuan Batang Bunga

Realitakini.com--Pesisir Selatan.
Aksi Sapta Pesona yang dilaksanakan PKK Nagari Salido Sari Bulan bersama mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat , Pokdarwis Nagari Limau Gadang Lumpo, dan juga BBTNKS melakukan penanaman 1.100 batang bunga di destinasi wisata jembatan pelangi, Minggu (12/9).

Nagari Salido Sari Bulan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu desa wisata yang berbatasan langsung dengan kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

"Saya mengapresiasi aksi Sapta Pesona yang dilaksanakan PKK Nagari Salido Sari Bulan bersama mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat , Pokdarwis Nagari Limau Gadang Lumpo, dan juga BBTNKS menanam bunga di destinasi wisata jembatan pelangi tersebut," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Hadi Susilo, Minggu (12/9).

Dikatakan, kepedulian berbagai elemen masyarakat terhadap pengembangan destinasi wisata di daerah itu sangat tinggi. Masyarakat menyadari bahwa dunia pariwisata akan memberikan kesejahteraan.

Lebih lanjut ia menyatakan, kegiatan aksi Sapta Pesona itu merupakan salah satu upaya untuk mendorong terciptanya sadar wisata di Desa Wisata Dengan demikian akan mampu meningkatkan kunjungan wisata wan.

 "Kita terus mendorong masyarakat agar meningkatkan kepedulian terhadap pembangunan pariwisata, karena memberikan dampak terhadap ekonomi. Selanjutnya, memberikan pelatihan terhadap kelompok sadar wisata yang ada," ungkapnya.(kmf/Rk)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama