Pelatihan Jitu Pasna,Dilaksanakan Protokol Kesehatan Ketat

Realitakini.com-Tanah datar
Bimtek Jitu Pasna 2021 angkatan IV diikuti 115 peserta, di antaranya BPBD Kabupaten/ kota, aparatur Nagari, kelurahan, jurnalis serta relawan penanggulangan bencana, Bimbingan Teknis (Bimtek) hitung cepat pengkajian kebutuhan pasca bencana ( Jitu Pasna ) 2021 angkatan IV yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 13 -16 September 2021 di Hotel Emersia, Batusangkar, 13/9/21.  Di Laksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Sumatera Barat,

Selama kegiatan Bimtek Jitu Pasna 2021 angkatan IV di Hotel Emersia  Harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M agar terhindar dari penularan Covid 19. Kata Suryadi kepala bidang ( Kabid) Rehabilitasi dan Kontruksi

 Lebih Lanjut  Suryadi mengatakan, para peserta bimtek dilatih agar mampu membuat dokumen pengkajian kebutuhan kebutuhan pasca kebencanaan, mulai dari pengumpulan data hingga penyusunan dokumen.

Seluruh peserta diharapkan dapat melakukan penghitungan kerugian dan kerusakan akibat dampak  dari bencana sebagai persyaratan dokumen bantuan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca,harap Suryadi.

Anggota DPRD Provinsi Sumbar Desrio Putra yang menjadi narasumber dalam acara bimtek mengatakan, bahwa komisi IV DPRD Sumbar selalu mendukung segala kegiatan dari BPBD Sumbar.

Desrio minta pada seluruh para peserta agar serius dalam melaksanakan Bimtek ini, ketika ada bencana para peserta sudah siap menghadapi dan memberikan bantuan yang dibutuhkan, jangan sampai dana yang dikucurkan untuk Bimtek menjadi sia- sia, harap Desrio.

Lain halnya dengan narasumber dari pusdiklat BNPB Dr. marlina Adisti,M.Si, dia menyampai kan tentang materi konsep dasar penanggulangan bencana dan hal-hal yang menyangkut peng kajian kebutuhan pasca bencana, dengan menghitung secara cepat kerugan dan kerusakan dari pasca bencana tersebut.(*M/Rk)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama