Peserta Jitu Pasna Gelorakan Salam Taguh Salam Kemanusian

Realitakini.com- Padang
  
Setalah mengitui arahan arahan dari nara Sumber Pada hari kedua Bimbingan Teknis Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana Sumatera Barat (Bimtek HC Jitu Pasna Sumbar) Angkatan VII tahun 2021 di Imelda Hotel, Padang, Jumat (24/9/2021), para peserta berkompetisi membuat infografis tentang 3 peristiwa bencana alam, yaitu gempa bumi, banjir dan tanah longsor.

Maka selepas Ashar hingga menjelang maghrib masing-masing tim berjibaku membuat infografis sesuai pilihan peristiwa bencana alam masing-masing. Rata-rata terlihat serius bolak balik dari tempat duduknya ke whiteboard di bagian belakang ruangan, mempelototi secara seksama data-data pasca bencana yang tersaji, lalu kembali ke tempat duduk di formasi tim masing-masing, berkutat di depan laptop menyusun infografis terbaik.Di sela fokus menyelesaikan infografis, para peserta juga musti menjawab pertanyaan daring seputar kebencanaan.

Selepas maghrib, panpel memanggil satu persatu koodinator tim untuk mempresentasikan secara rinci infografis yang telah mereka selesaikan bersama tim masing-masing. Tentunya bahan presentasi harus sesuai materi (bencana) pilihan masing-masing tim.

Setelah satu persatu koordinator tim tampil presentasi ke depan, maka pada pukul 22.00 WIB tiba saatnya pihak panpel mengumumkan 5 tim pemenang dari 15 tim yang sama-sama berjibaku membuat infografis.  Setelah selesai semua tim, dengan semangat bergelora ia menyerukan "salam tangguh, salam kemanusiaan!".(*/Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama