Rusma Yul Anwar Buka Lomba Memancing Bumi Sakti

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, melakukan kunjungan kerja ke Nagari Tluk Kualo Kecamatan Airpura, Minggu (26/9).

Dalam kunjungannya di Nagari Tluk Kualo, bupati melakukan beberapa rangkai an kegiatan, yaitu mem buka secara resmi lomba memancing Bumi Sakti ditandai dengan penyerahan alat pancing oleh Rusma Yul Anwar, kepada salah seorang peserta lomba.Selanjutnya masih di Nagari Tluk Kualo, Rusma Yul Anwar, melakukan pelepasan bibit ikan nila sebanyak  5.000 ekor, di salah satu kolam petani setempat.

Diakhir kunjungannya Bupati melakukan penanaman perdana bawang merah di Nagari Tluk Kualo. Bawang merah merupakan salah satu jenis tanaman yang tengah giat giatnya ditanam masyarakat petani Tluk Kualo, melalui program Airpura Menanam hortikultura, dengan memanfaatkan dana desa.

Hadir mendampingi Bupati pada kesempatan itu, kepala perangkat daerah, Camat Airpura, serta anggota DPRD Pesisir Selatan Dapil V.

Dalam kesempatan itu, Bupati memuji kemandirian dan kreatifitas anak Nagari Tluk Kualo Kecamatan Airpura dalam memacu ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19, dengan mengaktifkan kegiatan pertanian.

Untuk itu, Bupati meminta kepala perangkat daerah untuk ikut mensuport kreatifitas masyarakat nagari dalam meningkatkan ekonomi.

"Apa yang telah dilakukan masyarakat perlu didukung perangkat daerah terkait, sehingga terus ber kembang di masa mendatang," katanya. Lebih lanjut, Bupati juga menghimbau nagari lain mencotoh kegiatan menanam hortikultura yang dirintis masyarakat di Airpura.

Post a Comment

Previous Post Next Post