Wawako Solok Ikuti Launching Gebyar Vaksin Remaja Sumbar Secara Virtual

Realitakini.com-Kota Solok 
Guna menyukseskan Gerakan Nasional (Gernas) Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) meluncurkan program Gebyar Vaksin Remaja Serentak bagi siswa/siswi SMA, SMK, SLB se-Sumbar, yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldi, Selasa (14/9/2021).

Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, yang mengikuti secara virtual di SMAN 3 Kota Solok yang didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ardinal, Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Solok dan pihak terkait.

Wagub Sumbar, Audy Joinaldi dalam sambutannya mengatakan bahwa Gebyar Baksinasi Covid-19 bagi remaja ini digagas, agar membentuk imunitas tubuh sehingga pandemi Covid-19 cepat berakhir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Tercatat, jumlah siswa SMA, SMK dan SLB di Provinsi Sumbar sebanyak 250 ribu orang. Namun capai an vaksin remaja baru 4,5 persen untuk vaksin tahap pertama, dan 2 persen untuk vaksin tahap kedua," ungkap Audy Joinaldy.

Dikatakannya, gebyar vaksin remaja ini bertujuan supaya kegiatan pembelajaran tatap muka, akan cepat bisa dilakukan sesuai dengan peraturan di kabupaten dan kota masing-masing. Untuk itu, jangan takut untuk divaksin.

Wagub Sumbar berharap, seluruh siswa divaksin dan diizinkan oleh orang tuanya untuk ikut vaksin. Bagi orang tua siswa yang ingin divaksin juga bisa langsung ikut divaksin.

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra, dalam sambutannya juga mengajak seluruh siswa dan orang tua untuk menyukseskan gebyar vaksin remaja ini. Meskipun sudah vaksin, Wawako Solok mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M.

"Semoga dengan langkah-langkah ini, pandemi Covid-19 akan cepat berkahir dan kita kembali ke kehidupan seperti sedia kala," tutupnya. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post