Bimtek Jitu Pasna Kelompok VIII Diutup Suryadi Eviontri Kabid RR BPBD Sumbar

Realitakini.com- Kyriad Bumiminang

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) yang dilaksanakan (29 September – 2 Oktober) di kyriad Bumiminang berakhir  

acaraini  resmi ditutup pada jumaat malam  (1/10)  oleh Suryadi Eviontri Kabit  RR BPBD Sumbar dengan pemberian hadiah pemenang lomba infografis bencana.Sebelum menutup kegiatan Suryadi Eviontri me ngatakan terkait bimbingan ini sudah dapat mengaplikasikannya apabila bencana tersebut benar-benar terjadi. “Dengan adanya dasar-dasar menajemen bencana bisa menjadi momen pribadi untu menangani bencana.

 Dari semua kita berharap menolong bukan yang ditolong. Jadi intinya tujuan kita melakukan Bimtek Jitu Pasna ini untuk meminimalisir dampak bencana”, papar OS.Lanjutnya, untuk kemanusiaan seluruhelemen akan merasa terpanggil dalam Kebencanaan termasuk para jurnalis. Dia juga mengingatkan dengan atribut yang diberikan bertanda BPBD Sumbar untuk tidak disalahgunakan.

“Kegiatan Bimtek sendiri diselenggarakan bertujuan selain untuk menambah pengetahuan tentangbencana juga saling menjalin silahturahmi sesama relawan”, tambahnya.

 Kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah sekaligus sertifikat bagi kelompok yang keluar sebagai lima pemenang dalam lomba infografis Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna).(*Rk)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama