Bupati Agam Andri Warman Canangkan Program " Bunga" di Nagari

Realitakini.com- Agam
Pemerintah Kabupaten Agam gelar rapat koordinasi dengan camat dan wali nagari yang ada di daerah itu, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Selasa (12/10).

Rakor ini dibuka Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, turut dihadiri Kepala DPMN Agam, Asril, Kepala Disdukcapil Agam, Helton dan OPD lainnya.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengatakan, rakor ini dilaksanakan menindaklanjuti rencana program Bupati Ngantor (Bunga) di nagari.Namun sebelum itu perlu koordinasi dengan camat dan wali nagari terkait kegiatan tersebut.

“Kita adakan dulu pertemuan dengan seluruh wali nagari dan camat, setelah itu baru kita keliling nagari dengan membawa OPD terkait,” ujarnya.

Terkhusus, katanya, program Bunga Nagari untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi di nagari, terutama terkait pelayanan administrasi kependudukan.Ia ingin pelayanan ini bisa dilakukan di kantor nagari atau kantor camat, supaya masyarakat tidak harus menempuh jarak yang jauh ke Lubuk Basung untuk berurusan.

“Kita ingin masyarakat mengurus adminduknya cukup sampai kantor nagari, minimal kantor camat, tidak lagi harus datang ke Disdukcapil untuk mendapatkan layanan Adminduk ini,” sebutnya.

Dengan begitu, ia berharap wali nagari agar bisa menganggarkan pembelian alat yang dibutuhkan, minimal dalam waktu dekat satu nagari disetiap kecamatan sudah memilikinya.

“Meski selama ini sudah ada program layanan di nagari, tapi kini kita akan mengoptimalkannya yang juga akan mengurangi pengeluaran bagi masyarakat,” terangnya.( Aldi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama