Bupati Hadiri Peringatan Hari Santri Di Pondok Pesantren Sabilul Jannah Timbulun

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengungkapkan, kehadiran pesantren sebagai lembaga pendidik an sangat penting dalam rangka pengembangan karakter generasi bangsa."Tentunya, pondok pesantren ini perlu kita dukung dan kita suport," ungkap Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar ketika menghadiri peringatan hari santri di Pondok Pesantren Sabilul Jannah Timbulun, Kecamatan Sutera, Sabtu (23/10).

Menurut bupati, peringatan hari santri di pondok pesantren ini merupakan yang pertama. Tentunya,dengan suasana yang berbeda dan penuh dengan nuansa keagamaan. "Rasanya sangat sejuk hadir di lingkungan pesantren ini. Apalagi, melihat santri-santri sopan dan cerdas-cerdas," katanya.

Melalui tema Hari Santri Nasional tahun 2021 “Bertumbuh, Berdaya, Berkarya”, diharapkan dapat me ningkatkan dan mengembangkan bakat dan kompetensi para santri dan santriwati agar para bisa memiliki peran mengisi pembangunan daerah di segala sektor.

"Saya sangat bersyukur, hari ini dapat bersilaturrahmi dan berada bersama ulama, tuan guru, para santri dan keluarga besar pondok pesantren dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 yang pada tahun ini mengusung tema Bertumbuh, Berdaya, Berkarya," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Rusma Yul Anwar juga membacakan pidato Menteri Agama RI yangsekaligus menjadi inspektur upacara. Dalam pidatonya, disebutkan bahwa di momen hari santri ini, santri dapat kado istimewa dari Presiden yaitu dengan adanya Perpres Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Pesantren yang mengatur tentang Dana Abadi Pesantren.

Selain apresiasi tentang santri, kesempatan itu, bupati juga mengapresiasi pondok pesantren di Kabupaten Pesisir Selatan yang mendukung program vaksin oleh pemerintah. Sementara itu terkait vaksin, Pimpinan Pondok Pesantren Sabilul Jannah, Dalisman mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh upaya pemerintah dalam mempercepat vaksinasi. "Ini sudah yang ketiga kali. Alhamdulillah siswa dan masyarakat cukup antusias menjalani vaksin," tutupnya.( kmf/Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post