Ciptakan Herd Immunity pada Masyarakat, Pemko Solok Akan Gencarkan Gebyar Vaksin

Realitakini.com- Kota Solok
Pemerintah Kota (Pemko) Solok akan menggencarkan untuk melakukan Gebyar Vaksin Covid-19. Pencapaian vaksinasi yang tinggi akan berguna untuk menciptakan "Herd Immunity" di tengah-tengah masyarakat. Setiap Gebyar Vaksin juga akan menyediakan "Doorprize".

Hal itu disampaikan Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, saat memimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Capaian Vaksinasi Covid-19, di Aula Bappeda Kota Solok, Senin (11/10/2021).

Lebih lanjut Wawako Solok mengatakan, saat ini capaian vaksinasi di Kota Solok dalam kondisi positif. Rata-rata kenaikan vaksinasi cukup menggembirakan. Kita harus lahirkan program strategis untuk capaian vaksinasi yang maksimal untuk mendapatkan hasil positif.

"Kita yakinkan diri sendiri dan masyarakat. Cara selamat dari pandemi Covid-19 adalah dengan suksesnya vaksinasi. Untuk itu, mulai hari ini kita akan kembali menggelar Gebyar Vaksinasi, jika bisa dengan waktu pelaksanaan setiap hari," kata Ramadhani Kirana Putra.

Untuk Vaksin Mobile, dilanjutkan Ramadhani Kirana Putra, dari 14 tim Dari Dinas Kesehatan, satu tim akan dijadikan vaksin mobile. Kepada vaksinator agar sehat-sehat selalu, jika ada kendala dilapangan, kami akan setiap saat menyediakan waktu untuk konsultasi.

"Untuk membasmi hoax vaksin, harus dari segala lini kita melawannya. Kita akan bangun opini melalui spanduk, baliho, serta membuat video pendek dengan melibatkan seluruh elemen tentang aman vaksin covid. Kita yakinkan vaksinasi ini aman, dan manfaatnya nanti untuk seluruh masyarakat. Kepada para ulama dan mubaligh, agar juga menyampaikan kepada jemaah setiap memberikan ceramah," sebutnya.

Ramadhani Kirana Putra juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan usaha yang dilakukan semua pihak dalam menyukseskan program vaksinasi, dan menghadapi pandemi Covid-19.

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, LKAAM, Bundo Kanduang, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Provinsi Sumbar, Kakan Kemenag Kota Solok, Kepala OPD terkait, Camat, Lurah se-Kota Solok. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama