Fauma Depril Jumra Meraih Medali Emas Atletik Nomor Dasa Lomba PON XX Papua

Realitakini.com -- Pasaman
Provinsi Sumatera Barat kembali meraih kemenangan setelah Fauma Depril Jumra berhasil meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Cabang Atletik, Kamis (7/10/2021).

Atlet kebanggaan asal Kabupaten Pasaman tersebut berhasil meraih medali emas dari cabang Atletik Nomor Dasa Lomba sepuluh nomor dengan total 6788 point.

Pelatih Atletik, Edi Warman mengatakan adapun 10 nomor cabang atletik yang di lombakan tersebut yakni lari 100M, Lompat Jauh, Lari 110M Gawang, Tolak Peluru, Lompat Tinggi, Lempar Cakram, Lari 400M, Lompat Galah, Lempar Lembing dan Laro 1.500M.

"Dari 10 Nomor tersebut, Fauma berhasil meraih total point sebanyak 6788 point," terang Edi Warman.

Dalam lomba tersebut, katanya, yang berhasil meraih medali perak merupakan atlet dari Kalimantan Timur yakni dengan skor 6264 point. Disusul di posisi ketiga atlet dari  Provinsi Lampung dengan total point sebanyak 6161 point.

"Kita berharap medali emas yang berhasil di raih Fauma tersebut dapat memicu semangat para atlet lain untuk meraih medali dan membawa provinsi Sumatera Barat menjadi juara pada ajang PON ke XX di Papua ini," tutupnya.(Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama