Gubernur Mahyeldi Kunjungi Pondok Pesantren Syekh H. Musa, Kabun Tapakis

Realitakini.com-Padang Pariaman 
Gubernur Sumatera Barat Buya H. Mahyeldi Ansharullah mengunjungi dan bersilaturahmi bersama alumni dan santri Pondok Pesantren Syekh H. Musa, Kabun Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (10/10/2021).

Dalam kesempatan itu Buya menyampaikan untuk belajar agama secara benar dan lurus sulit untuk dilaku kan sendiri meskipun banyak bacaan yang bisa menjadi referensi."Belajar agama itu sebaiknya melalui guru seperti di pondok pesantren Syekh H. Musa ini," katanya.

Ia mengatakan Islam adalah agama yang sempurna dan umat Islam juga beruntung memiliki teladan yang bisa diikuti yakninya Nabi Muhammad SAW.

"Sekarang tinggal bagaimana kita mempelajari dan mempedomani beliau serta melaksanakannya setiap waktu," ujar Mahyeldi.

Pemerintah menurutnya akan menfasilitasi santri untuk bisa belajar dengan baik diantaranya melalui dukungan sarana dan prasarana.

"Informasinya pondok pesantren ini juga terdampak banjir beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan ada solusi yang bisa dibantu Pemprov Sumbar," ujarnya.

Kalifah Pondok Pesantren Syeh H. Musa. Buya Tuanku Sidi Umar memgucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Mahyeldi.Ia mengatakan pondok pesantren itu telah banyak meluluskan santri yang kemudian mengabdi di tengah-tengah masyarakat.Ia berharap ada perhatian dari pemerintah sesuai dengan alur yang sesuai aturan.(Biro Adpim Setdaprov Sumbar/Rk)



Post a Comment

Previous Post Next Post