Jumlah Kasus Covid-19 di Agam Terus Menurun

Realitakini.com- Agam
Sejak beberapa waktu terakhir, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam mulai berkurang, seiring gencarnya pelaksanaan vaksinasi di daerah itu.

Hal ini disambut baik oleh Ketua Harian Satgas Covid-19 Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah. Menurutnya, ini penurunan yang luar biasa, bahkan tidak ada penambahan kasus sejak beberapa hari terakhir.

“Kini di RSUD Lubuk Basung tidak ada lagi pasien Covid-19, ini sangat membahagiakan dan bagaimana kondisi ini dapat kita pertahankan dengan meningkatkan vaksinasi,” ujar Irwan Fikri saat kunjungi vaksinasi massal di Nagari Koto Gadang VI Koto Tanjung Raya, Kamis (21/10).

Dikatakannya, sebanyak 70 unit tempat tidur di RSUD Lubuk Basung yang dikhususkan untuk pasein Covid-19, kini sudah kosong. Tinggal lagi 12 orang yang masih jalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Meski kasus mulai berkurang, namun pihaknya imbau masyarakat agar tetap ikuti vaksinasi dan tidak lalai terhadap protokol kesehatan, sebab jika abai lonjakan kasus bisa saja terjadi kembali.

Dengan begitu, diharapkannya masyarakat menghidari dulu pelaksanaan kegiatan yang sifatnya memakan waktu, jika kegiatan sehari selesai Satgas Covid-19 masih bisa mentoleril.

“Di sini lah pentingnya vaksinasi dalam membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok, agar dengan cepat mengakhiri pandemi ini. Minimal 60 persen masyarakat kita sudah divaksin, agar kegiatan bisa kembali digelar,” sebutnya.

Ia berharap, kondisi seperti sekarang dapat dipertahankan, karena pihaknya tidak ingin upaya yang dilakukan dalam penanganan Covid-19 selama ini, rusak akibat suatu kelalaian. (Aldi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama