Kakanwil Kemenkumham Sulsel Beri Penghargaan Poltekkes dan KKP Makassar



Realitakini.com

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto, serahkan piagam penghargaan Menkumham kepada Politeknik Kesehatan Makassar dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar. Penyerahan Piagam ini dilakukan di Aula Balai Harta Peninggalan (BHP) Makassar Sabtu, 30/10 pada saat peringatan Hari ulang tahun Kemenkumham(Hari Dharma Karya Dhika) ke-76.  Acara yang di pusatkan di Kemenkumham Jakarta tersebut diikuti seluruh jajaran secara daring . 

Penghargaan ini diberikan atas dukungan keduanya dalam memberikan bantuan program vaksinasi dan penanganan Covid-19 pada jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel, khususnya di Lapas dan Rutan Makassar serta Lapas Narkotika Sungguminasa 

Kakanwil Harun mengatakan penghargaan ini diberikan berdasarkan SK Menkumham M.H.H-08.KP.05 Tahun 2021. "Terimakasih atas dukungannya selama ini dalam memvaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas dan Rutan Makassar, serta LapasNarkotika Sungguminasa," Ujar Kakanwil. 

Kepala KKP dr. Muh. Haskar Hasan mengatakan sejauh ini kami telah menyalurkan vaksin di Lapas Makassar sebanyak 2.142 dosis, di Rutan Makassar sebanyak 1.296 dosis, dan di Lapas Narkotika Bollangi sebanyak 677 dosis. 

Sementara itu, Wakil Direktur 1 Poltekkes Makassar, dr Rusli mengungkapkan, Timnya bekerjasama dengan KKP Makassar telah melakukan vaksinasi kepada Warga Binaan pada Lapas Makassar dua kali, Rutan Makassar tiga kali, dan Lapas Narkotika dua kali.  Hal ini sebagai ikhtiar  untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 

dr. Rusli berharap, "Ini awal kegiatan kerjasama kita dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel beserta jajaran, Mudah-mudahan dapat terus berlanjut dalam program- kegiatan  kemasyarakatan ke depannya," kata dr. Rusli.(RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post