Konsep Pelaksanaan MTQ Diminta Tonjolkan Nuansa Serambi Mekkah

Realitakini.Com-Padang Panjang
Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 sudah semakin dekat. Panitia Kota bersama Event Organizer (EO) gelar rapat koordinasi, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Senin (4/9). 

Rapat koordinasi yang digelar membahas bagaimana konsep pelaksanaan MTQ yang akan digelar pada 12-19 November mendatang. Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat rapat koordinasi mengatakan, untuk konsep pelaksanaan MTQ ia berharap dapat bernuansa Serambi Mekkah. 

"Kita berharap untuk konsep pelaksanaan MTQ ini kita membawa konsep yang bernuansa Serambi Mekkah. Karena Kota Panjang Panjang yang dikenal dengan Kota Serambi Mekkah dan memiliki banyak santri, kita bisa membawa ini sebagai konsep pelaksanaan MTQ," ujarnya. Ia juga berharap konsep pelaksanaan MTQ ini bisa dipersiapkan dengan sangat matang dan meminimalisir kendala-kendala yang akan terjadi nantinya. 

Selain rapat koordinasi dengan EO yang akan mempersiapkan acara MTQ khususnya pembukaan, Wako Fadly juga berkoordinasi dengan panitia kota di berbagai bidang terkait dengan sudah sejauh mana persiapan yang dilakukan.

“Kita terus mengingatkan kepada panitia terkait di semua bidang, agar segera menuntaskan hal-hal yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan MTQ ini. Mengingat pelaksanaan tinggal 39 hari lagi. Semoga saat satu bulan sebelum pelaksanaan, persiapan-persiapan ini semuanya sudah matang dan bisa terlaksana dengan sebaik mungkin,” tuturnya lagi. 

Turut hadir  Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Kepala Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Drs. H. Alizar Chan, M.Ag, sekdako, asisten, kepala OPD, dan panitia kota.Setelah melaksanakan rapat koordinasi, Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si meninjau lokasi yang akan digunakan untuk pembukaan MTQ bersama EO dan didampingi panitia kota lainnya. (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post