Nelayan Hilang Kontak di Kepulauan Mentawai

Realitakini.com Mentawai
Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap nelayan yang dilaporkan hilang di Kepulau an Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).Nelayan ini bernama Amaik (52) yang menggunakan perahu warna putih hijau dengan panjang 5 meter.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Akmal, mengatakan pencarian hari kedua masih belum ditemukan."Kita melakukan pencarian ke arah timur laut Pulau Sipora mengguna kan RIB 03 Mentawai," kata Akmal, Minggu (3/10/2021).

Sebelumnya, seorang nelayan dilaporkan hilang kontak di Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (2/10/2021).Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Akmal, membenarkan adanya dugaan kecelakaan kapal seorang nelayan belum kembali.

Kata dia, kejadian ini terjadi di Batu Tongga, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar.

"Kami mendapatkam informasi pada sekitar pukul 16.45 WIB yang dilaporkan oleh masyarakat," kata Akmal.

Selanjutnya, pihaknya langsung berangkat ke lokasi sekitar pukul 16.50 WIB dari kantor menuju Dermaga Tuapejat."Informasi sementara, nelayan ini memakai perahu pergi memancing ke Karang Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai," katanya.

Namun, korban belum kembali dan ada yang menemukan tiga buah fiber milik korban."Korban bernama Amaik (52) dan tim gabungan menuju ke lokasi dengan RIB 03 untuk melakukan pencarian," katanya. (*)



 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama