RSUD Lubuk Sikaping Sepakati MoU Dengan PT Dian Cipta Pharmindo Untuk Mengatasi Kendala Oksigen

Realitakini.com -- Pasaman
Meningkatnya kebutuhan oksigen di masa pandemi Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping mengadakan kesepakatan kerja sama operasional (KSO) oksigen dengan PT Dian Cipta Pharmindo di Aula RSUD Lubuk Sikaping, Kamis (30/9/2021)

Kegiatan kerja sama itu ditandai dengan penandatangan MoU oleh kedua belah pihak, di hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. Mara Ondak, Dewan Pengawas RSUD Lubuk Sikaping, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Desrizal, Direktur RSUD dr. Yong Marzuhaili beserta jajaran dan perwakilan dari PT Dian Cipta Pharmindo.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Desrizal mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih dengan terlaksananya kerjasama ini, dikarenakan persoalan oksigen yang menjadi kendala akhir-akhir ini.

“Dengan adanya MoU ini, kita harapkan bisa mengatasi kendala kebutuhan oksigen di Pasaman, bukan hanya di RSUD tapi juga untuk seluruh puskesmas yang ada di Pasaman,” ujar Desrizal.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Mara Ondak juga menyampaikan, bahwa apa yang ditandatangani hari ini akan berdampak kepada Pasaman untuk lima tahun kedepan.

“Saat ini kita butuh oksigen murah, cepat dan sesuai dengan standar kementerian kesehatan,” kata Sekda.

Dimasa pandemi ini, tambah Mara Ondak, pihaknya tidak bisa menerka berapa kebutuhan oksigen yang kita butuhkan, oksigen bukanlah urusan orang sakit, tapi kita yang sehat inilah yang akan mengurusnya.

“Jadi dengan adanya MoU ini, hendaknya kebutuhan oksigen untuk RSUD dan Pasaman seluruhnya bisa kita atasi. Mari mulai dengan niat yang baik supaya hasilnya lebih baik,” pungkas Sekdakab Pasaman. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama