Suir Syam Apresiasi Padang Panjang Capai PPKM Level 1


Realitakini.com-Padang Panjang
Anggota Komisi IX DPR-RI, dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR mengapresiasi atas keberhasilan Kota Padang Panjang capai PPKM Level 1.

"Ini sungguh capaian yang sangat luar biasa yang diperoleh Kota Padang Panjang. Dari Level 3, langsung mencapai Level 1," kata Suir Syam.

Dengan kondisi saat ini, sebutnya, Padang Panjang sudah bisa keluar dari beberapa peraturan Level 3. Sedikit demi sedikit Padang Panjang sudah ada kelonggaran, namun jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan (prokes), terutama 3 M, memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak serta tetap cuci tangan pakai sabun. Kapan perlu jangan keluar rumah apabila tidak mendesak.

Suir Syam juga mengimbau agar seluruh warga Padang Panjang melakukan vaksinasi. Sebab apabila 70 persen masyarakat divaksinasi, maka Padang Panjang akan bebas dari Covid-19.

"Di Sumatera Barat kita yang tertinggi dalam pelaksanaan vaksinasi. Untuk vaksin pertama sudah mencapai 66 persen dan kedua sudah 40 persen. Apabila yang kedua bisa mencapai 70 persen, Kota Padang Panjang akan bebas mencari hidup, bebas beribadah, bebas sekolah. Untuk mencapai hal ini, bagi masyarakat yang belum divaksin mari kita ikuti vaksinasi," imbaunya.

Suir Syam juga berharap seluruh kepala daerah di Sumbar agar lebih memperhatikan masyarakat. Mana yang belum divaksinasi, segera lakukan vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Drs. Nuryanuwar, Apt, M.Kes, MM sangat bersyukur karena Padang Panjang pada 18 Oktober lalu ditetapkan pada Level 1. Ini suatu prestasi dan kerjas ama yang luar biasa diraih Pemko Padang Panjang. 

"Upaya kita bersama elemen lain seperti TNI/Polri dan pihak lainnya berhasil. Untuk mencapai Level 1 ini tentu tidak mudah. Banyak indikator yang sudah dicapai. Di antaranya pasien Covid-19 tidak lebih dari 5 orang, tidak ada lagi orang yang meninggal karena Covid-19. Namun poin yang tertinggi yang membuat kita jadi Level 1 yaitu capaian vaksinasinya," sebutnya.

Dikatakan Nuryanuwar, tidak tertutup kemungkinn Padang Panjang bisa kembali ke Level 2 atau Level 3. “Untuk mencegah ini, kami imbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Yang terpenting, masyarakat yang belum divaksinasi, segeralah ikut divaksin agar kita mencapai bebas Covid-19 ini,” ajaknya. (Alfin)

Post a Comment

Previous Post Next Post