Wabup Agam Apresiasi Atas Kepedulian Warga Terhadap Korban Longsor

Realitakini.com- Agam
Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah salurkan bantuan darurat pada korban longsor di Jorong 100 Janjang, Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Senin (4/10).

Bantuan berupa tikar, makanan siap saji, alat kebersihan, sembako, perlengkapan dapur dan uang duka ini, diterima langsung oleh Darmiza (62) korban longsor yang terjadi kemarin.

Irwan Fikri Dt Parpatiah mengatakan, bantuan ini diserahkan sebagai bukti kepedulian pemerintah terhadap korban, dengan harapannya dapat mengobati kesedihan mereka yang tengah ditimpa musibah.


Di kesempatan itu, ia mengapresiasi warga yang tengah bergotong royong melakukan pembersihan material longsor. Menurutnya ini contoh yang perlu dilakukan di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, kepedulian warga begitu tinggi dalam membantu sesama ketika alami musibah,” ujarnya.

Menurutnya, dengan semangat gotong royong tidak ada pekerjaan yang berat, semua akan terasa ringan ketika dilakukan secara bersama-sama, seperti gotong royong yang dilakukan warga di jorong itu.

“Di samping SOP yang ada dan bantuan yang tersedia, gotong royong ini juga sangat membantu dalam menanggulangi bencana,” sebut Irwan Fikri.

Seperti diketahui, rumah kayu milik Darmiza dihantam longsor kemarin sekitar pukul 18.45 wib, untuk sementara ia diungsikan ke rumah tetangga yang bertepatan di sebelah rumahnya.(Aldi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama