Wako Padang Panjang Fadly Amran: Jadilah Pemuda yang Serba Bisa

Realitakini.com-Padang Panjang
Ekspektasi lebih terhadap anak muda saat ini, menuntut kaum muda harus mampu menjadi orang yang serba bisa dan multitalenta. Hal tersebut disampaikan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat menjadi pembicara di kegiatan Magister Government Talk.

Kegiatan yang bertema “Pemuda dan Sumatera Barat” itu, digelar Ikatan Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Andalas di Audiotorium Gubernur Sumbar, Rabu (27/10). 

“Pemuda saat ini memang harus melek politik. Hal tersebut sudah terbukti dari banyaknya anggota legislatif yang didominasi kaum muda,” tutur Fadly.

Fadly mengatakan, untuk menjadi pemuda yang mampu membangun nagari, hendaknya para pemuda membina mentalitas untuk bisa bersaing dengan pemuda lainnya.

“Pendidikan merupakan kunci kesuksesan dalam membina pemuda. Tanamkanlah jiwa dan mental juara dalam menjalani kehidupan agar semua impian yang telah dirancang dapat dicapai dengan baik,” ungkap Fadly.Sementara itu,Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy saat membuka acara ini mengata kan, representatif pemuda dalam membangun Indonesia sudah ada sejak zaman perjuangan. 

“Hal itu terbukti banyaknya founding father yang berasal dari Sumatera Barat dan semua itu saat mereka berusia muda. Seperti Sutan Syahrir, Tan Malaka, dan lainnya,” ungkap Audy.

Audy menuturkan, saat ini representatif pemuda dalam membangun negeri ini sudah mulai bangkit kembali. Hal itu terbukti mulai banyaknya kaum muda yang berani maju sebagai kepala daerah.

“Untuk di Sumbar, kita telah memiliki sembilan pemuda yang menduduki jabatan sebagai kepala daerah, dan hal itu menjadikan Sumbar sebagai provinsi yang memiliki kepada daerah muda terbanyak se-Indonesia,” pungkas Audy. (Alfin)

Post a Comment

Previous Post Next Post