Wawako Hadiri Gebyar Vaksin SMPN Kota Solok

Realitakini.com- Kota  Solok
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ardinal, menghadiri Gebyar Vaksin di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Solok, Sabtu (2/10/2021). 

Pada kesempatan itu, Wawako Solok mengajak siswa-siswi untuk vaksin biar bisa belajar tatap muka. Kalau kita tidak vaksin, mungkin akan kembali belajar daring. Karena salah satu cara memutus rantai penyebaran Covid-19, selain Protokoler Kesehatan (Prokes), kita harus vaksin. Siap vaksin pertama kita harus vaksin kedua.

"Jangan ragu atau takut divaksin, karena vaksin ini tidak akan membunuh kita seperti berita simpang siur yang anak-anak dengar dan lihat di Medsos. Ada yang pingsan, meninggal dan lainnya, itu semua hoax. Hari ini pemerintah pusat maupun daerah berusaha menekan angka penyebaran Covid-19, agar bisa hilang dan kita kembali seperti sedia kala. Maka anak-anak kalau ada keluarga atau teman-temannya yang belum vaksin, mari diajak, karena vaksin itu tidak sakit," sebut Wawako Solok.

Lebih lanjut Wawako Solok menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) sangat mengapresiasi SMPN 2 Kota Solok yang telah melaksanakan Gebyar Vaksin. Saat ini Kota Solok telah mencapai 47 persen yang telah divaksin. Semakin banyak yang mau divaksin semakin cepat kita menstop penyebaran Covid ini. 

"Atas nama Pemerintah Kota (Pemko), saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak sekolah, dan jajaran Dinas Kesehatan dengan fasilitator Puskesmas Tanjuang Paku yang telah melaksanakan Gebyar Vaksin ini, dan juga kepada seluruh siswa-siswi serta orang tua murid yang ikut vaksin hari ini," ucapnya.

Ramadhani Kirana Putra juga mengajak semua pihak, untuk bersama melawan pandemi ini agar semua bisa beraktivitas seperti biasanya. Sekarang semua elemen telah diserang oleh Covid-19 ini, bukan hanya perekonomian saja,  maka dari itu mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir. 

"Kita juga ingin semua sekolah yang ada di Kota Solok belajar tatap muka habis ini, tidak ada lagi daring-daring. Jadi mari kita bersama-sama bantu pemerintah, dan diri kita sendiri untuk bebas dari wabah ini. Tetap jaga Prokes dimanapun kita berada," tutupnya. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama