Bupati Agam Dukung Program Sekolah Penggerak


Realitakini.com- Agam
Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Barat, gelar Forum Pemangku Kepentingan Daerah (FPKD) Program Sekolah Penggerak (PSP) Kabupaten Agam angkatan I, di Aula Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Selasa (9/11).

Kegiatan ini dibuka secara resmi Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, dihadiri Ketua LPMP Sumbar, Moh Sofian Asmirza, Kepala Disdikbud Agam, Isra, Kepala Bappeda Agam, Endrimelson, dan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua LPMP Provinsi Sumbar, Moh Sofian Asmirza mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh pemangku kepentingan pendidikan, baik dari unsur sekolah, orang tua murid, dinas terkait, pengawas dan pelatih ahli serta lainnya.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan program Kemendikbud, yang bertujuan untuk melihat perkembangan sekolah penggerak dan merumuskan konsep sekolah di masa depan.

“Selain itu, juga untuk merefleksikan capaian sekolah penggerak, merencanakan komitmen peningkatan kualitas pendidikan serta memperkuat sinergitas antar semua stakeholder di Kabupaten Agam,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, menyampaikan apresiasinya terhadap program sekolah penggerak.

Dikatakan, Pemkab Agam telah menyikapi semua program pemerintah pusat, dengan melaksanakan berbagai kegiatan, seperti pengembangan kurikulum, meningkatkan akses pendidikan, dan lainnya.

Menurutnya, Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

“Sekolah penggerak akan menjadi agen perubahan bagi sekolah lain yang ada di sekitarnya, dan menjadi inisiator dalam menjembatani sekolah- sekolah sekitar untuk berbagi solusi dan inovasi guna meningkatkan mutu pembelajaran,” jelasnya.

Andri Warman berharap, melalui forum ini, dapat merefleksikan capaian sekolah penggerak, sehingga kualitas pendidikan di Kabupaten Agam bisa meningkat kedepannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, didampingi, Kepala LPMP Sumbar, Kepala Disdikbud Agam, dan lainnya, menandatangani komitmen bersama, untuk mendukung pelaksanaan Program Sekolah Penggerak.(Aldi)

Post a Comment

Previous Post Next Post