Bupati Serahkan Penghargaan Untuk Veteran Di Hari Pahlawan

Realitakini.com-Dharmasraya 
Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah kabupatean Dharmasraya  peng hargaan kepada Veteran yang ada di Dharmasraya. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, jelang upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (10/11/21).

Para veteran yang mendapat penghargaan tersebut adalah Ibu Mariah Kabatiah (93) dari Nagari IV Koto Pulau Punjung, Bapak Agus Salim (91) dari Nagari Lubuk Karak Kecamatan Sembilan Koto, dan Ibu Rosia (73) dari Nagari Banai Kecamatan Sembilan Koto. Hanya saja, saat penyerahan penghargaan, dua veteran berhalangan hadir karena alasan kesehatan.

Bupati mengatakan, hal ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan dari pemerintah daerah dan masyarakat Dharmasraya secara tulus kepada para pahlawan yang berjuang dan membela kemerdekaan RI.

"Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai Pahlawannya. Dan jangan sekali kali kita melupakan sejarah. Itulah ucapan Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno, dalam pidatonya. Ungkapan ini meng gambarkan bahwa betapa pentingnya sejarah dalam kelanjutan bangsa. Dibalik perjuangan terukir nama pendiri bangsa. Karena Kemerdekaan NKRI tidak akan terlepas dari kenangan akan jasa jasa para pahlawan yang telah merebut dan mempersembahkan kemerdekaan seperti yang kita rasakan saat ini," tandas bupati.* Hms/Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post