Camat Afnita :Gencarkan Vaksinasi Agar Target Herd Immunity Segera Tercapai di Kecamatan Bonjol

Realitakini.com -- Pasaman 
Hingga 9 November 2021, tercatat 7911 orang atau sekitar 40 persen dari total 19502 warga sasaran di Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman, telah di suntik vaksin Covid - 19.

Pelaksana vaksinasi di Puskesmas Bonjol dan Kumpulan di laksanakan setiap hari dan di kantor kantor wali nagari di laksanakan dua kali dalam satu Minggu.

Camat Bonjol, Afinta. S.STP mengatakan dengan capaian ini berarti masih ada sekitar 11.519 mereka tersebar di empat nagari dan satu nagari persiapan yakni Nagari Ganggo Hilia, Nagari Ganggo Mudiak, Nagari Koto Kaciak , Nagari Limo Koto dan Nagari Persiapan Koto Kaciak Barat.

"Capaian 7911warga yang telah di vaksin di peroleh dari vaksinasi di Puskesmas Bonjol dan Puskesmas Kumpulan serta  vaksiniasi di Nagari - Nagari se Kecamatan Bonjol,"ujar Camat Afnita, Rabu (10/11/2021)

Menurut Camat Bonjol, sampai saat ini pihaknya terus gencar melakukan vaksinasi agar target dapat tercapai.

"Kami yakin target dapat tercapai demi terciptanya herd immunity di masyarakat," tuturnya.
Sementara itu Wali Nagari Kota Kaciak, Zul Fahmi menyampaikan pihaknya memaksimalkan capaian target vaksiniasi di Nagari Koto Kaciak bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan wali jorong dengan mensosialisasikan kepada warga kegunaan vaksinasi.

Ia menyatakan setiap pelaksanaan vaksinasi di Kantor Nagari Koto Kaciak dengan target 150 orang.

"Alhamdulillah selama pelaksanaan vaksiniasi dinagarinya selalu mencapai target setiap pelaksanaannya vaksinasi tersebut,"ungkap Zul Fahmi.

Terakhir Wali Nagari mengatakan, setiap warga melakukan pengurusan pelayanan di Kantor Nagari harus menunjukan sertifikat vaksin. (Nurman)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post