Capai 5.900 Dosis Vaksinasi Dalam Sepekan, Kapolres Agam Terima Penghargaan


Realitakini.com-Agam, Kepolisian Resor (Polres) Agam berhasil melampaui target pemberian dosis vaksinasi Covid-19 dalam sepekan. Capaian tersebut membuat polres yang dikomandoi AKBP Dwi Nur Setiawan diganjar penghargaan dari Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat.

Diketahui, Polres Agam berhasil melakukan 5.900 penyuntikan vaksin Covid-19 dalam satu minggu. Jumlah tersebut melampaui 5.400 dosis yang ditargetkan, bahkan Polres Agam meraih capaian tertinggi sejauh Sumdarsin berlangsung.

AKBP Dwi Nur Setiawan menyebut, penghargaan yang diserahkan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa dalam apel pemberian penghargaan pada Satker, Satwil dan personil terbaik itu merupakan motivasi untuk memperluas capain vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya.

Bahkan katanya, saat ini Polres Agam bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Agam terus berupaya memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dengan maksimal.

Pihaknya bersama dinas terkait, selain memperbanyak gerai vaksinasi juga telah mendekatkan pelayanan penyuntikan vaksin Covid-19 hingga ke tingkat jorong.

“Pesan saya, seluruh masyarakat bisa mengikuti vaksinasi di seluruh gerai yang dibuka Polres Agam bersama Dinkes Agam, apalagi saat ini, kegiatan vaksinasi sudah dilakukan di masing-masing jorong unutuk memudahkan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, masyarakat jangan takut dan terpancing kabar bohong seputar vaksin Covid-19. Dikatakan, vaksinasi bertujuan membangun herd immunity guna meminimalisir dampak paparan Virus Corona.

“Apalagi vaksinasi yang digelar merupakan pemenuhan hak masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis yang disediakan pemerintah,” ujarnya. (Aldi)

Post a Comment

Previous Post Next Post