Dalam Rangka Penggalangan Dana Pembuatan Musholla Al Imam"SLB Yayasan Pendidikan Al Imam Mengadakan Festival Musik Dan Seni Tari DiLapangan Kecamatan Bua Ponrang,Kabupaten Luwu.

RealitaKini.ComSulSel,
Yayasan Pendidikan Al Imam Kabupaten Luwu mengadakan festival Musik dan Seni Tari dalam hari disabilitas internasional (Tuna Rungu) sekaligus mengadakan penggalangan dana untuk pembuatan musholla Al Imam.Sabtu,13/11/2021.

Kegiatan tersebut berlangsung dilapangan Kecamatan Bua Ponrang (Bupan) yang dihadiri oleh per wakilan pemerintah dari kecamatan,Kapolsek Bupon,Iptu Catur Suhendra.,SH,mewakili Koramil Padang Sappa,Serda Ahwan,Sekcam Bupon,Abdul Hamid,SE dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan,Dr.H.Husmaruddin.,S.E.,M.M., dan beberapa tokoh agama,tokoh masyarakat pula.

Panitia pelaksana kegiatan Festival Musik Dan Seni Tari dalam hari disabilitas internasional kabupaten Luwu, Mahyudin.,S.Pd dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan diberi kan kepada yayasan pendidikan Al Imam untuk melaksanakan kegiatan ini dan memohon bantuan kepada seluruh masyarakat kabupaten Luwu.untuk menyisihkan rezeki kepada yayasan pendidikan Al Iman yang berada di Dusun Rewang, Desa Kariako,kabupaten Luwu.

Lanjut" Mahyudin menyampaikan bahwa yayasan pendidikan Al Imam berdiri sejak tahun 2011.dan saat ini memiliki siswa-siswi binaan sebanyak 100 adik-adik tuna rungu dengan tenaga pengajar se banyak 15 guru.
Yang terdiri berbagai tingkat pendidikan mulai dari TPA,TK,SD,SMPLB dan SMALB. Allaham dulillah.sejak berdirinya SLB Yayasan pendidikan Al Imam kabupaten Luwu.Adik-adik dari disblitas (Tuna Rungu) meraih prestasi tingkat provinsi Sulawesi Selatan diantaranya:

-Juara 1 Olimpiade Sains dimakassar Tahun 2016.
-Juara 1 Cipta Baca Puisi di makassar tahun 2017
-Juara III MTQ di Makassar tahun 2018
-Juara 1 Nyanyi Solo di Makassar tahun 2019.

Dan berbagai perlombaan yang telah dipersembahkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Luwu," .ucapnya

Kapolsek Bupon,Iptu Catur Suhendra.,S.H dalam sambutannya sangat terharu dan bangga kepada adik-adik tuna rungu dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an dan beliau juga ikut mendonasikan sedikit rezeki untuk pembangunan musholla Al Imam.

Sedangkan Dr.Husmaruddin.,S.E.M.M.,dalam sambutannya memberikan aspirasi kepada adik-adik disblitas dari yayasan pendidikan Al Imam,dari segala kekurangannya mampu bersaing dan berkreasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lanjut"ini adalah contoh bagi kita semua bahwa sebuah keajaiban Allah Swt.dianugerahkan kepada adik-adik disblitas dan beliau berharap mari kita membantu adik-adik disblitas Yayasan Al Imam kabupaten Luwu.Insya Allah.saya menyisihkan sedikit rezeki secara pribadi dan akan mengawal pengajuan Yayasan Al Imam ditingkat pusat untuk pembangunan pagar keliling.Tutupnya

Acara festival musik dan Seni Tari,disuguhkan beberapa penampilan dari siswa-siswi SLB Al Imam kepada seluruh undangan yang hadir yaitu tarian Mapadedang,Pembaca Puisi dan berbagai seni suara akan ditampilkan pada kegiatan festival musik dan seni tari disblitas Tuna Rungu Al Imam.(Syahril)

Post a Comment

Previous Post Next Post