Demokrat Kab Blitar Gelar Pendidikan Politik Untuk Masyarakat

Realitakini.com-Blitar 
Realitakini.com- Partai Demokrat Kabupaten Blitar mengelar Pendidikan Politik Kepada Masyarakat bertempat di Hotel Puri Perdana Kota Blitar ,Minggu ( 14/11/2021) .Pendidikan Politik di hadiri Tokoh tokoh pemuda ,tokoh masyarakat dengan Nara sumber Ketua KPUD Kota Blitar  dan Direktur eksekutif  DPD Partai Demokrat Jawa Timur Agus .

Menurut Ketua Partai Demokrat Kabupaten Blitar Edy Masna Nurrochman kepada Media mengatakan ," Kami dari Partai Demokrat mewakili Partai Demokrat Provinsi  Jawa Timur , ini mengadakan program pendidikan politik Kepada masyarakat tujuannya agar masyarakat tidak apatis terhadap partai , masyarakat agar ikut serta dalam  membangun Desanya atau daerahnya bersama partai.

Sehingga pendidikan politik sangat berguna bagi masyarakat , jika mereka mau ikut dan masih banyak lagi program program  dari kami , untuk melek politik bagi masyarakat ," ujar Edi Masna .Saat ini kita mengundang masyarakat umum ,tokoh pemuda , tokoh masyarakat dan tokoh agama karena bukan hanya pengurus  partai saja,  yang tahu apa itu partai politik ,apa peran partai politik di masyarakat dan fungsi partai politik di masyarakat.

Target kita dalam mengadakan pendidikan politik kepada masyarakat adalah terutama pada pilihan legislatif nanti tahun 2024 bagaimana masyarakat mau mencalonkan bukan hanya kepada Partai Demokrat saja tetapi kesemua partai tetapi kita  mengharapkan kepada partai Demokrat, dan ini persiapan pemilu di 2024, " jelas Edi Masna .

Dan perlu diketahui di partai Demokrat tidak ada dualisme ,partai Demokrat Ketua Umum adalah AHY  dan itu  sudah Final ," Tegas Edy Masna.Pada saat yang sama Ketua KPUD Kabupaten Blitar Hadi Santosa mengatakan ,"  hari ini saya diundang DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur , untuk menjadi Nara sumber dalam kegiatan Pendidikan politik  bagi masyarakat dan peran masyarakat dalam menyongsong Pemilu 2024.

Hadi Santosa juga mengatakan ," KPU diminta untuk menyampaikan persiapan tahapan penyelengaraan pemilu 2024, untuk tahapan pemilu karena UU yang berlaku masih UU  no 7 tahun 2017 , tidak ada revisi maka tahapan kemungkinan sama dengan Pemilu tahun 2019 , dan tidak mungkin ada revisi,  karena 2022 sudah memasuki tahapan pemilu sehingga sudah dipastikan  bahwa tahapan pemilu akan sama dengan tahun 2019," ujar Hadi Santosa .

Terkait materi yang disampaikan adalah tahapan pemilu dan   simulasi tahapan yang disusun oleh KPU RI,  itupun masih simulasi karena peraturan KPU terkait dengan tahapan itu belum terbit .

Terkait kisruh di Partai Demokrat , KPU tidak bisa untuk ikut campur terkait dinamika di Partai Demokrat , jadi posisi kami diundang , nanti kita tunggu saat pendaftaran Parpol mana yang sah mana yang tidak , baru kita lakukan verifikasi ," ungkap Hadi Santosa .(Edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post