Desa Kemloko Kabupaten Blitar Gelar Pilkades Penggantian Antar Waktu PAW

Realitakini.com-Blitar 
Desa Kemloko, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) penggantian antar waktu (PAW), Senin (22/11/2021). Pilkades pengganti antar waktu dilaksanakan di Kantor Desa Kemloko dengan cara pemilihan kembali kepala desa oleh perwakilan tokoh masyarakat Desa Kemloko. 

" Sejumlah 90 orang tokoh masyarakat Desa Kemloko yang memiliki hak suara di Pilkades pengganti antar waktu.Camat Nglegok, Bambang Setiadji mengatakan, Diadakannya Pilkades PAW di Desa Kemloko dilakukan karena kades sebelumnya meninggal dunia. Posisi jabatan Kepala Desa Kemloko mengalami kekosongan hampir satu tahun dan diisi oleh pejabat sementara (Pj).

Kades terpilih,Miftakhul Choiri No: 3 ditemui dawak media di rumahnya  mengatakan setelah kepilih ini saya  ingin bercinta - cita ingin membangun desa Kemloko  ini menjadi desa yang adil makmur, sejahtera  untuk gebrakan 100 hari kerja saya akan  membentuk tiem RPJMdes, membentuk panitia pemilihan perangkat desa kalau ada yang kosong, membentuk tiem inventarisasi tanah aset desa membentuk tiem perumus Perdes yang terkait pelindungan terhadap hewan hewan yang menguntungkan bagi masyarakat dan juga kebersihan lingkungan."kata Miftakul Choiri.Kades terpilih.

Bambang berharap, kepala desa yang terpilih melalui Pilkades PAW bisa membawa Desa Kemloko lebih maju. Menurutnya, banyak potensi sumber daya di Desa Kemloko yang bisa diolah secara maksimal.

"Harapannya, terpilihnya Pak Miftakhul Choiri menjadi Kepada Desa yang baru ini semoga akan menjadi  kepala desa yang bisa lebih memajukan pembangunan dan kebersamaan masyarakat di Desa Kemloko," ujarnya.

Alhamdulillah Pelaksanaan Pilkades PAW di Desa Kemloko berjalan lancar, serta mendapat pengamanan dari TNI dan Polri."Tegasnya.(/kmf /edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama