Desa Kemloko Kabupaten Blitar Gelar Pilkades Penggantian Antar Waktu PAW

Realitakini.com-Blitar
Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Kemloko, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar sukses digelar pada Senin (22/11/2021). Pilkades ini menempatkan calon nomor urut 3, Miftahul Choiri sebagai pemenang dengan suara terbanyak.

Dari 90 suara perwakilan tokoh masyarakat Desa Kemloko, Miftahul unggul dari dua calon lain, Gatot Suwarto dan Habib Yunus.Asisten I Pemerintahan dan Kesra Tuti Komariyati, M.M menuturkan, bahwa pelaksanaan PAW telah terlaksana dengan baik sesuai dengan prosedur yang ada.

“Pelaksanaan PAW menurut kami sudah berjalan baik, lancar dan luar biasa hari ini. Dalam pemilihan terjadi kalah dan menang itu suatu hal yang lumrah, namun ke depan masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan damai, tentram," imbaunya.

Lanjutnya, yang menang agar tidak merasa paling bisa dan yang kalah tidak perlu berkecil hati. Nama nya pilihan ada proses seperti ini dan kita sudah menitipkan pada seluruh masyarakat untuk menjaga kondisi aman tentram sesuai dengan kondisi yang berlaku.Desa Kemloko Kabupaten Blitar Gelar Pilkades Penggantian Antar Waktu PAW

Camat Nglegok, Bambang Setiadji mengatakan, Diadakannya Pilkades PAW di Desa Kemloko dilaku kan karena kades sebelumnya meninggal dunia. Posisi jabatan Kepala Desa Kemloko mengalami ke kosongan hampir satu tahun dan diisi oleh pejabat sementara (Pj).

Bambang berharap, kepala desa yang terpilih melalui Pilkades PAW bisa membawa Desa Kemloko lebih maju. Menurutnya, banyak potensi sumber daya di Desa Kemloko yang bisa diolah secara maksimal.

Miftakul Choiri di rumahnya kepada awak media mengatakan, dirinya merasa senang bisa terpilih men jadi Kepala Desa PAW Desa Kemloko. Untuk hal ini ia mengucapkan banyak terimakasih kepada RT, RW dan tokoh masyarakat yang telah berkenan memilihnya.

"Syukur Alhamdulillah pemilihan berjalan lancar dan saya bisa terpilih menjadi pemenang dalam PAW ini. Saya akan membawa Desa Kemloko lebih baik kedepannya," ujar Miftakul.

Untuk diketahui, dalam Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Kemloko Mistahul Choiri nomor urut 3, memperoleh suara terbanyak. Berikut perolehan suara kandidat PAW Desa Kemloko. No 1. Habib Yunus = 5 suara, No 2. Gatot Suwarto = 34 suara, No 3. Miftahul Choiri= mendapatkan 50 suara,  dan 1 suara tidak sah.(kmf/edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama