Dua Puluh Ribu Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Pesisir Selatan

Realitakini.com- Pesisir Selatan 
Sebanyak dua puluh ribu dosis vaksin Sinovac kembali tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Pesisir Selatan.Vaksin tersebut langsung dijemput ke Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat pada Senin (1/11/).

"Iya, vaksin kami jemput ke Padang dengan total dua ribu vial atau sebanyak 20 ribu dosis vaksin, "jelas Fitra, Staf Farmasi Dinkes Pesisir Selatan, Selasa (2/11/).

Vaksin yang tiba itu, nantinya segera didistribusikan ke tiap Puskesmas dan tim vaksinator kembali melanjutkan kegiatan vaksinasi di masing area tugas.Lebih lanjut, Fitra mengatakan permohonan permintaan vaksin ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dilakukan setelah ketersediaan vaksin di daerah sudah mulai habis.

Dalam bulan ini, pihaknya lebih sering menjemput vaksin ke kota Padang karena antusias masyarakat mengikuti vaksin sudah mulai meningkat.

"Kalau dibanding bulan-bulan sebelumnya, sekarang kita paling sering jemput vaksinnya. Kadang dalam dua hari, vaksinnya sudah habis. Sehingga harus kita minta dann jemput lagi ke Padang, " katanya.

Sementara, berdasar laporan harian Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, capaian vaksinasi sudah menunjukkan peningkatan signifikan. Tercatat, dari total sasaran 400.008 orang, kini sudah realiasi telah mencapai 30 persen.

Lonjakan capaian vaksinasi itu terjadi dalam rentang bulan Oktober 2021. Pasalnya, berbagai kegiatan vaksinasi massal sering digelar. Baik dari layanan rutin di tiap Puskesmas maupun kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan melalui TNI dan Polri serta anggota DPR RI.( Rkmf/Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama