Ketua Pansel Serahkan 21 Nama Calon KPID Ke DPRD Sumbar

Realitakini.com- Sumbar  
Setelah melakukan tahapan seleksi selama 2 bulan, Panitia Seleksi (Pansel)  Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), meyerahkan 21 nama yang lolos sebagi calon KPI  Provinsi Sumatera Barat, ke DPRD Sumbar. akan diseleksi akhir oleh DPRD Sumbar.

Hasil seleksi diserahkan ketua Pansel Ilham Adelino Azre pada Ketua DPRD Sumbar Supardidi ruang rapat pimpinan lembaga tersebut, Kamis (11/11/2021)Selanjutnya, Ketua DPRD Sumbar menyerahkan pada pimpinan Komisi 1 DPRD Sumbar, Syamsul Bahri dan Nurnas untuk diseleksi secara mendalam oleh Komisi 1 DPRD Sumbar, menjadi 14 orang.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pansel Ilham Adelino Azre mengatakan, kalau yang diserah saat ini merupakan hasil terbaik, berdasarkan penilaian objektif terhadap kemampuan para calon komisioner KPI Sumbar.

“Sebanyak 21 orang yang kami serahkan pada DPRD Sumbar. Untuk dilanjutkan seleksinya oleh lembaga tersebut memang benar-benar memiliki kemampuan berdasarkan nilai yang mereka terima. dengan melewati berbagai ujian, baik administrasi, tulis, psikologi dan sebagainya,” ujar pria yang akrab dipanggil Azre ini.

“elanjutnya akan diseleksi lagi oleh DPRD Sumbar dalam tahapan wawancara. Sehingga menjadi 14 orang. Dengan rincian 7 akan ditetapkan sebagai Komisioner dan 7 lagi cadangan,” urai Azre yang juga dosen Fisip Unand didampingi Devi Kurnia, Heranof Firdaus dan Hengki Andora

Dia juga mengatakan, banyak hal yang akan dipertimbangkan oleh DPRD Sumbar dalam menetapkan komisioner informasi. Maka tahapan berikutnya diperkirakan Azre, akan lebih alot dan amat selektif. Sementara, Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan, hasil yang diserahkan pada lembaga ini akan dilanjutkan, melalui komisi 1 DPRD Sumbar.

“Hasil ini akan kami lanjutkan pada seleksi berikutnya, melalui komisi 1 DPRD Sumbar,”tegas Supardi.Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi 1 DPRD Sumbar Syamsul Bahri. Dimana akan melaksanakan seleksi lanjutan secara objektif.Syamsul Bahri juga mengucapkan terimakasih pada Pansel, karena sudah bekerja optimal dan sangat baik.“Terimakasih pada Pansel yang sudah bekerja secara optimal, moga kita mendapatkan hasil terbaik,” tutur Syamsul Bahri.

Dipertegas lagi sekretaris komisi 1 DPRD H.M. Nurnas, dimana ada 2 sanggahan yang masuk. Namun sudah diselesaikan pansel dan saat ini bisa diserahkan hasil dari seleksi tersebut.Hasil seleksi akan segera diumumkan. Untuk menerima masukan dari masyarakat, terhadap para calon KPI yang nanti akan diseleksi lebih ketat.“Meskipun ada sanggahan pada awalnya, namun bisa diselesaikan pansel. Yang kami terima ini semua sudah bisa diumumkan untuk menerima masukan publik,” ulas HM Nurnas.

Penyerahan hasil ujian Pansel berlangsung cepat dan penuh kebahagiaan. Karena pansel dalam pelaksanaan tugas seleksi tidak ada intervensi dari pihak manapun, termasuk DPRD Sumbar.“Kami tidak melakukan intervensi pada pansel, sehingga semua merasa enjoy. Sehingga hasil ini benar-benar optimal,” tutup Nurnas

 

Post a Comment

Previous Post Next Post