MPI Anugerahi Kepala Daerah Inovatif 2021 Kepada Walikota Solok


Realitakini.com -Jakarta
MNC Portal Indonesia menggelar Malam Puncak Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif 2021 pada Jumat malam (5/11/2021), yang digelar di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Acara ini dilaksanakan sebagai apresiasi atas berbagai inovasi para kepala daerah yang mampu membangkitkan perekonomi an masyarakatnya, memajukan pendidikan, kesehatan dan meningkatkan layanan publik.

Kebijakan pembangunan yang mereka laku kan dinilai telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap masyarakat. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Ajang Kepala Daerah Inovatif 2021 ini merupakan ajang ke-8 sejak 2014, dan telah menganugerahi sekitar 120 pemimpin daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Untuk kedua kalinya Walikota Solok Zul Elfian Umar dianugerahi penghargaan Kepala Daerah Inovatif oleh MNC. Sebelum nya pada tahun 2019 yang diserahkan dalam ajang yang digelar MNC di Kota Padang dengan kategori Kepala Daerah Inovatif Bidang Sosial Budaya.

Kembali tahun 2021 ini diajang yang serupa dengan kategori yang berbeda Walikota Solok dianugerahi Kepala Daerah Inovatif Bidang Ekonomi.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengucapkan selamat kepada 16 kepala daerah yang meraih anugerah dari MNC Portal atas kemampuan nya mengelola daerah di tengah pandemi Covid-19.

Hary Tanoe ingin anugerah Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2021 menjadi inspirasi untuk pemimpin daerah lainnya untuk terus ber prestasi di tengah tantangan yang ada. 

"Ini apresiasi dari kami mewakili MNC Grup dan masyarakat, dan merupakan inspirasi untuk kepala daerah lain supaya memiliki prestasi serupa dengan para pemenang pada hari ini," katanya usai menghadiri KDI 2021.

Selain Hary Tanoe, turut hadir dalam acara ini Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki serta Sesditjen Otda Kemendagri Maddaremmeng.

Walikota Solok Zul Elfian Umar usai acara penerimaan penghargaan itu mengucapkan terima kasih kepada MNC Grup, yang kembali menjadikannya sebagai salah seorang Kepala Daerah Inovatif bersama 15 kepala daerah lainnya.

15 kepala daerah yang menerima peng hargaan tersebut adalah, pertama Gubernur Jawa Timur dengan kategori Kesehatan, kedua Gubernur Jabar dengan kategori Layanan Publik, ketiga Gubernu Kalimantan Tengah dengan kategori Pendidikan, ke empat Bupati Tanah Laut dengan kategori Ekonomi, kelima Wali Kota Solok dengan kategori Ekonomi, keenam Walikota Mojokerto dengan kategori Ekonomi, ketujuh Walikota Ambon dengan kategori Layanan Publik. 

Delapan, Bupati Pasuruan dengan kategori Layanan Publik, sembilan Bupati Tapanuli Utara dengan kategori Layanan Publik, sepuluh Wali Kota Gorontalo dengan kategori Pendidikan, sepuluh Walikota Palangka Raya dengan kategori Kesehatan, sebelas Walikota Parepare dengan kategori Kesehatan, dua belas Bupati Tulang Bawang dengan kategori Kesehatan, tiga belas Bupati Buton Selatan dengan kategori Kesehatan, empat belas Walikota Semarang dengan kategori Layanan Publik, dan lima belas Bupati Aceh Besar dengan kategori Kesehatan.

"Ini sebagai apresiasi, sekaligus pemotivasi dan pengingat untuk tidak pernah ada kata berhenti berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Zul Elfian Umar yang didampingi Kepala Balitbang, Plt Kadis Kominfo dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Walikota Solok juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pemerintahan Kota (Pemko) Solok, yang senantiasa mendukungnya dan senantiasa berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Solok, Kota Beras Serambi Madinah. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama