Kopi Kai Beri Kenyamanan Peserta Vaksinasi Mahyudin. Dinas Kesehatan Puji Panitia

Realitakini.com -- Jakarta 
Sangatta, Peserta vaksinasi hari ini benar benar puas dan merasa nyaman. Antrian tidak panjang, kerumunan pun  terjadi, bahkan suasana bosan dan tegang  tidak tampak diwajah peserta. 

Aris, salah satu dari peserta Vaksin menyatakan bahwa penyebab belum ikut vaksin selama ini karena antreannya begitu panjang dan berkerumun sehingga perlu meluangkan waktu 1 hari penuh untuk ikut vaksinasi. Tapi ketika panitia  meyakinkan bahwa pelaksanaan vaksin kali ini butuh waktu paling lama 1 jam sejak dari kedatangan hingga keluarnya sertifikat vaksin, maka diapun mendaftar bersama keluarganya. Hari ini terbukti bahwa janji panitia ternyata benar. Terima kasih pada panitia.

Apresiasi ke panitia juga datang dari petugas Tim Vaksinasi Covid 19 Dinkes Kutai Timur khususnya yang bertugas di bagian depan ( antrian masuk ) dan petugas keamanan. Pesertanya kelihatan tidak banyak tapi absensi menunjukkan banyak, orang yang datang bagaikan air yang merngalir, datang dan pergi silih berganti katanya. Ini bagus, jarang ada seperti ini, apalagi Vaksinasi Dosis 1.

Selain panitia mensiasati masalah kerumunan dan antrean panjang, lokasi vaksinasi juga mendukung. Berlokasi di pelataran Kopi Kai Sangatta dengan areal parkir yang luas dan banyak pepohonan rindang membuat suasana jadi sejuk. Ruangan Tempat kegiatan Screening, penyuntikan dan input data yang ber AC membuat Tim Vaksinasi juga tidak gerah.

Andi Afif yang merupakan Owner dari KopiKai Sangatta dan Bendahara BPC HIPMI Kutai Timur sebagai mitra dari Wakil Ketua DPD RI – H. Mahyudin, ST.MM pada pelaksanaan vaksinasi hari ini mengucapkan terima kasih atas kedisiplinan peserta vaksin yang datang tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan sehinga kegiatan berjalan lancar.

Diapun berharap agar pelaksanaan Vaksin ( AstraZeneca) Dosis 2 nantinya di akhir Desember berjalan lancar dan bisa lebih baik lagi dari hari ini. Vaksin sangat penting untuk masyarakat agar roda per ekonomian tidak mandek.Di sela-sela kegiatan vaksinasi tampak juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, dr. H. Bahrani yang memantau jalannya vaksinasi.

Di penghujung kegiatan, M. Yusuf selaku Ketua Tim Vaksinasi Covid 19 Kutim – Kerjasama dengan DPD RI dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya atas partisasi dari Bapak H. Mahyudin selaku anggota DPD RI dalam mencari masyarakat sasaran vaksinasi di Kutai Timur. Kerjasama ini sangat membantu kami untuk mencapai status Kutim di Level 2 katanya. Dia juga menyampaikan bahwa jenis vaksin Astrazeneca ini belum familiar di masyarakat Kutim sehingga sering terdapat kendala untuk mengajak masyarakat ikut vaksinasi. 

"Alhamdulillah pelaksanaan  vaksinasi yang dimulai sejak pukul 8 pagi tadi hingga selesai ( pukul 14.30)  tidak terdapat peserta yang mengalami gejala KIPI ( Kejadian Ikutan Pasca Vaksinasi ) yang sedang maupun berat sebagaimana yang biasa di kawatirkan oleh masyarakat. Trima kasih kepada panitia yang telah mengatur vaksinasi ini menjadi tertib, lancar, aman, tidak tegang, nyaman  dan yang terpenting target sasaran tercapai, kita ketemu lagi di vaksinasi Dosis 2," tutupnya.(Nurman/A.S)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama