Kunjungan Kerja Ombudsman RI ke Bumi Rafflesia

Realitakini.com - Bengkulu
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik Kunjungan Kerja anggota Ombudsman RI ke Bumi Rafflesia dengan melakukan pertemuan dan diskusi, di Gedung Daerah Bengkulu, Rabu (3/11).

Menurut Gubernur Rohidin, dengan adanya Ombudsman dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik.

"Dilakukannya pendampingan terkait peningkatan kualitas pelayanan publik dan pemenuhan standar-standar minimum pelayanan di masing-masing OPD, sehingga kita bisa melakukan asistensi dengan teman-teman dari Ombudsman ini, itu positif sekali," ujar Gubernur Rohidin. 

Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika mengatakan, kedatangannya ke Provinsi Bengkulu menemui Gubernur Bengkulu dalam rangka meminta penilaian terhadap kinerja Ombudsman saat ini serta manfaatnya terhadap proses pendampingan pelayanan publik.

"Alhamdulillah kerjasama antara Ombudsman dengan pemerintah Provinsi Bengkulu sudah berjalan dengan baik," sebut Yeka Hendra Fatika yang didampingi Kepala Ombudsman Provinsi Bengkulu, usai bertemu Gubernur.

Hal itu, ujarnya, dikarenakan Ombudsman dan Pemerintah Provinsi Bengkulu sama-sama lembaga negara yang harus menjaga marwah.

"Kami (Ombudsman) dapat berperan membantu gubernur agar aparatur penyelenggara pelayanan publik ini semakin baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing," tegasnya. (Rk/Mc)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama