Miftakul Choiri, Calon Kades Kemloko Nglegok Kabupaten Blitar.


Realitakini.com-Blitar
Pilkades pengganti antar waktu Desa Kemloko Kabupaten Blitar sebentar lagi di gelar, pada malam (16/11/2021) para kandidat Calon Kepala Desa diberikan kesempatan Untuk menyampaikan Visi Misi.
Ada salah satu calon Kades yang sangat diinginkan warga untuk memimpin Desa Kemloko, yaitu Miftakul Choiri mantan Kepala Sekolah Dasar Negeri Glegok 1 calon Kades dengan nomor urut 3.

Miftakul Choiri dengan santai dan tenang dalam menyampaikan Visi Misinya yakni, Gotong Royong membangun Desa Kemloko Sejahtera, Aman, Adil, Jujur, Transparan, Berbudaya dan Agamis (SANTRI).

Menurut Miftakul Choiri, jika dirinya terpilih akan mengoptimalkan penyelengaraan Pemerintah Desa Kemloko sesuai dengan misinya. Seperti Pelatihan Lembaga Desa, selain itu dirinya juga akan me ningkatkan honor Rt, Rw mencapai 40 hingga 50 %, juga memberikan seragam untuk para Rt dan Rw untuk memotivasi kinerja mereka. Sebab RT dan RW adalah garda terdepan Desa Kemloko.

“Saya juga akan melakukan pembangunan fisik yang berkesinambungan dengan pekerjanya asli warga Desa Kemloko, reformasi aparatur pemerintahan juga akan dilakukan agar meningkat kualitas pelayanannya, serta mewujudkan perangkat Desa yang bertanggung jawab untuk mengabdi pada masyarakat,” kata mantan Kepala Sekolah ini.

Festival Budaya akan di gelar setiap tahun dengan menampilkan reog Bulkio, jaranan, Jedoran dan lainnya. Kelompok keagamaan seperti NU, Muslimat, Ansor, Fatayat, yasinan, dan takmir. Masjid serta mushola akan kita subsidi. Transparansi Anggaran dengan memampang Banner juga informasi Anggaran Desa (APBDes), kita publikasikan secara tertulis dan terbuka kepada masyarakat.” jelasnya.

Sektor pertanian dan budidaya ikan Koi akan kita majukan dengan memberi pelatihan dan bantuan sesuai kemampuan Anggaran Desa. Kesejahteraan masyarakat Desa kita tingkatkan dengan bantuan tunai atau barang sesuai UU, Keamanan dan ketertiban kita wujudkan dengan mengoptimalkan peran Linmas Desa,” ujar Miftakhul Choiri Calon Kades nomor urut 3.

Dalam 100 hari kerja, Miftakhul Choiri akan membuat 7 Rencana. Pertama akan membentuk RPJMDes dengan membuat rencana pembangunan jangka panjang atas aspirasi masyarakat. Kedua, akan Ke disiplinan Perangkat Desa dan Optimalisasi pajak serta lembaga lembaga Desa akan kita evaluasi secara musyawarah untuk mencari solusi yang adil dan bijaksana.

“Ketiga, kita juga akan membentuk Panitia Seleksi Perangkat Desa untuk mengisi jabatan Kesra juga sebagai pelaksana Modem tentu dengan transparan, adil dan terbuka dengan melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Keempat, kita membentuk Tim Pelaksana Kegiatan untuk membangun infrastruktur Desa yang pekerjanya 100% asli warga Desa Kemloko.” Tandasnya.

Kelima, Tim Inventarisasi Tanah Aset Desa tujuannya menginventarisir dan menyelidiki status hukum dan pengelolaan aset Desa. Keenam, pihaknya akan buat jadwal turun ke bawah untuk mendengarkan keluhan serta kritik dari RW, RT dan masyarakat demi perbaikan pelaksanaan pemerintahan Desa Kemloko.

Terakhir Menurut Miftakhul Choiri akan di bentuk TIM Perumus Perdes (Peraturan Desa) untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama saluran air.”Baik irigasi maupun drainase dan mengatur perlindungan satwa di Desa Kemloko,” ungkap Miftakul Choir ( edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama