Padang Panjang Boyong Tiga Penghargaan Anugerah Literasi Sumbar

Realitakini.com-Padang Panjang.
Tiga penghargaan diboyong Kota Padang Panjang saat pemberian Penghargaan Gerakan Budaya Gemar Membaca "Anugerah Literasi" se-Sumatera Barat Tahun 2021, di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustaka an Sumbar, Kamis (18/11). 

Penghargaan yang diterima terdiri dari kategori perorangan. Di antaranya Penggiat Literasi diterima Literasi Gumala Kreatif atas nama Yandri Armaika, S.ST. Untuk kategori lembaga, media cetak oleh Rakyat Sumbar (jaringan Padang Ekspres-Jawa Pos) dan media elektronik oleh Radio Bahana FM. 

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, MM, IPM, ASEAN.Eng memberikan penghargaan secara langsung kepada para pemenang. Yang didampingi Kepala Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan Prov Sumbar, Wardarusman, SE, MM. 

"Perpustakaan harus memiliki inovasi-inovasi terbaru yang sesuai dengan kondisi masyarakat saat ini, untuk membawa minat masyarakat agar datang ke perpustakaan. Bagaimana perpustakaan bisa lebih dekat dan menarik, seperti perpustakaan digital," ujarnya. 

Pemberian penghargaan juga dihadiri Bunda Literasi Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP. Ia sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Padang Panjang. "Kita sangat bangga dengan pegiat-pegiat literasi yang sudah mendapatkan tiga penghargaan dari lima kategori. Semoga ini meningkatkan juga literasi di masyarakat kita," tutur Dokter Dian. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang, Yan Kas Bari, SE, menyebutkan ke depannya kegiatan-kegiatan literasi harus lebih digiatkan lagi. 

"Kita sangat membutuhkan kemitraan dengan semua stakeholder, termasuk taman bacaan masyarakat. Peran Bunda Literasi sangat kita butuhkan juga dalam mengembangkan literasi kita," ungkapnya(Alfin)

Post a Comment

Previous Post Next Post