PT. SRITEX tbk Lirik Bengkulu Jadi Daerah Industri Garmen

Realitakini.com - Bengkulu
PT. Sri Rejeki Isman tbk (SRITEX) yang merupakan salah satu perusahaan tekstil terbesar yang sudah melakukan ekspor hingga ke penjuru dunia, melirik Bengkulu sebagai daerah yang potensial untuk menjadi daerah industri garmen. Hal ini disampaikan, perwakilan PT. SRITEX di Balai Raya Semarak, Selasa (2/11). 

Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, pertemuan ini merupakan penjajakan awal dari PT. SRITEX, guna melihat potensi, dukungan infrastruktur terkait pengembangan industri SRITEX yang berpusat di Solo Sukoharjo. 

"Bengkulu sangat welcome dengan investasi, dalam bentuk dukungan tenaga listrik juga sangat potensial, dari sisi transportasi logistik akan sangat efisien, begitupun dengan kultur masyarakatnya sangat guyup, tentu ini menjadi nilai tambah bagi investor," ujar Rohidin.

Rohidin menambahkan Bengkulu sangat berpotensi menjadi tujuan investasi seperti PT. SRITEX, yang akan mengembangkan industri tekstil terbesar di Asia Tenggara. 

"Hadirnya SRITEX tentu akan berdampak besar nantinya, kita berharap pelaku IKM dan UMKM di daerah dapat ikut berkembang lebih maju," jelas Gubernur ke-10 Provinsi Bengkulu ini.

Sementara itu, perwakilan PT. Sri Rejeki Isman tbk. Gde Eka Wardana mengungkapkan PT. SRITEX berencana mengembangkan usaha industri Garmen di Sumatera, dan Bengkulu menjadi lokasi yang potensial. 

"Rencana awal akan dilakukan pengembangan UMKM di daerah, sehingga nanti UMKM standarnya dapat naik kelas menjadi sebuah Industri dan lebih jauh Bengkulu dapat menjadi daerah industri garmen," jelas Eka yang juga sebagai Chief Executive Officer PT. Taratek Quadra Gemilang. (Rk/Mc)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama