Sebanyak 26 Finalis Dari Kafilah MTQ Tanah Datar Berhasil di 20 Cabang Lomba


Realitakini.com Tanah Datar.                              -Setelah menyelesaikan babak penyisihan selama 3 hari sejak hari minggu sampai hari Selasa kemarin, akhirnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-39 tahun 2021 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan di Kota Padang Panjang memasuki babak final. 

Kafilah Kabupaten Tanah Datar yang merupakan juara bertahan pada gelaran MTQ N ke-38 di Kota Solok berhasil menjadi juara umum, pada gelaran berhasil mengantarkan 26 orang finalis di 20 cabang lomba. 

Sehingga harapan untuk mempertahankan gelar juara dan kembali membawa pulang piala bergilir pun terbuka lebar. 

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian yang juga menjabat sebagai ketua umum LPTQ Tanah Datar, saat melepas kafilah usai melaksanakan shalat subuh berjamaah di Mushalla yang tidak jauh dari pemondokan kafilah di Kota Padang Panjang, Rabu (17/11/2021) untuk berlomba di final secara langsung mengucapkan terimakasih atas apa yang telah dilakukan baik oleh kafilah, pelatih juga ofisial. 

"Semoga Allah SWT meridhoi apa yang telah kita lakukan dan mengabulkan doa dan harapan kita semuanya, insyaallah hasil tidak akan menipu usaha kita," kata Wabup

Wabup Richi Aprian juga berucap syukur atas keberhasilan kafilah MTQ kabupaten Tanah Datar yang telah mengantarkan 26 finalis di 20 cabang lomba. "Mudah-mudahan final 20 cabang lomba nanti semuanya mendapatkan emas," ujarnya. 

Tak lupa Wabup Richi Aprian juga sampaikan selamat kepada 26 kafilah Tanah Datar yang berhasil sebagai finalis. 

"Buat para finalis, luruskan dan kuatkan lagi niatnya. Semoga apa yang menjadi harapan seluruh masyarakat kabupaten Tanah Datar dan juga kita semuanya yang ada disini diijabah oleh Allah SWT dan kita mampu kembali meraih juara umum," tambah Richi Aprian. 

Dikesempatan itu, Wabup juga sampaikan permohonan maaf bapak Bupati Tanah Datar Eka Putra yang tidak bisa ikut hadir bersama-sama melepas kafilah untuk berlomba di final. 

"Seyogyanya pak Bupati ingin bersama-sama kesini, namun karena tugas beliau tidak bisa datang. Dan beliau meminta saya untuk menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh kafilah," ujar Wabup Richi menyampaikan pesan. 

Harapan yang sama juga disampaikan secara bergantian oleh Kabag Kesra Dadan Hendarsyah, Wakil Ketua LPTQ Tanah Datar Afrizon, dan Ali Nardius serta Ketua MUI Tanah Datar Masnefi. 

"Semangat itu tidak pernah berhenti seperti halnya pada MTQ sebelumnya, tetap berlatih dan jaga kesehatan kalian. Jangan lupa berdoa agar Allah SWT memberikan kemudahan kepada kita," begitulah kira-kira ungkapan yang disampaikan untuk memberikan motivasi kepada para finalis. 

Doa dan dukungan untuk kafilah MTQ kabupaten Tanah Datar pada final kali ini juga terus mengalir dari seluruh masyarakat, salah satunya datang dari Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra yang disampaikan melalui pesan WhatsApp langsung kepada wakil ketua LPTQ Tanah Datar Afrizon yang diteruskan ke WAG "Kafilah TD MTQ 39", yang isinya sebagai berikut. 

"Assalamualaikum  Kafilah hebat kebanggaan kami semua,
Saya Ibu Lise Eka Putra  mengucapkan  selamat  tampil  dalam MTQ ini
Bismillah, Insya Allah dengan persiapan yang matang, tenang,  fokus, jangan ada beban apa pun selain melakukan terbaik yang bisa  di berikan , Insya Allah   semoga Allah SWT   memberi kemudahan, melancarkan bagi kita semua proses MTQ ini , sehingga  apa yg kita harapkan  bisa tercapai. Aamiin". 

Berikut daftar finalis kafilah MTQ kabupaten Tanah berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh dewan hakim selasa malam :
1. Tartil Dasar Putra
2. Tartil Dasar Putri
3. Fahmil Qur'an Putri
4. Syarhil Quran Putra
5. Syahril Quran Putri
6. Qiraat mujawwad Dewasa Putri 
7. Qiraat muratal Dewasa Putra
8. Tafsir Bhs Indonesia Putri 
9. Tafsir Bhs Inggris Putra
10. Tafsir Bhs Inggris Putri 
11. Tilawah  Anak Anak Putri 
12. Tilawah Canet Putri 
13. Tilawah Dewasa Putra 
14,  Tilawah Dewasa Putri 
15. Bintang Qasidah Anak Putri 
16. Bintang Qasidah Remaja Putra 
17. Hifzil 1 Juz Tilawah Putri 
18. Hifzil 5 Juz Tilawah Putri 
19. Khat Naskah Putri 
20. Khat Kontemporer Putri (**)

Post a Comment

Previous Post Next Post