Sekda Hamka Sabri Ajak Pramuka Sukseskan Vaksinasi COVID-19

Realitakini.com - Bengkulu
Sekretaris daerah (Sekda) Hamka Sabri yang juga menjabat Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu menutup Lomba Cerdas Tangkas (LCT) Pramuka Penegak tingkat daerah tahun 2021.

Tim Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkulu Utara menjadi juara pertama pada LCT perdana ini, setelah berhasil unggul dari Tim Kwarcab Kota Bengkulu dan Tim Kwarcab Bengkulu Selatan pada babak final yang disiarkan langsung oleh RB TV, Jumat (12/11).

LCT yang digelar atas kerjasama Pemprov Bengkulu, Kwarda Gerakan Pramuka Bengkulu dan RB TV dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu ke 53, diharapkan membangkitkan kembali semangat anggota Gerakan Pramuka setelah hampir 2 tahun tanpa kegiatan karena pandemi COVID-19.

"Sebagai wadah pendidikan karakter, gerakan pramuka dituntut mampu menciptakan generasi muda yang berkualitas, berkarya dan penuh inovasi sebagai calon pemimpin di masa depan," ujar Hamka.

Pada kesempatan ini Ka Kwarda Hamka Sabri juga mengajak pramuka membantu mensukseskan program pemerintah, terutama saat ini terkait penanggulangan wabah COVID-19 melalui sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi sebagai pencegahan penyebaran corona virus. 

"Dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu ke 53,  pramuka akan bergabung dengan pemerintah melaksanakan program serbuan vaksin yang dipusatkan di Bengkulu Utara. Kita juga minta kepada seluruh Kwarcab untuk mensukseskan serbuan vaksin di daerahnya masing-masing," tutup Hamka. (Rk/Mc)

Post a Comment

Previous Post Next Post