Tanah Datar Juara II Pada MTQ Nasional Ke-39 Tingkat Provinsi Sumbar


Realitakini.com Tanah Datar                              -Penutupan MTQ  Nasional ke-39 tingkat provinsi Sumatra Barat Tahun 2021 , diselenggarakan di Kota Padang Panjang, Tanah Datar kembali meraih peringkat ke-2.dengan nilai 62,  Jum'at (19/11/2021).

Seperti diketahui pada tahun 2019 silam Tanah Datar berhasil meraih juara Umum pada MTQ ke-,38 Tingkat provinsi Sumatra Barat di Kota Solok.

Walaupun juara umum kembali diraih kota Padang diharapkan tidak me of newngurangi semangat Kafilah Tanah Datar kedepannya. Karena Tanah Datar pernah merebut gelar juara umum yang sebelumnya selalu di sandang kota Padang berturut-turut.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Richi Aprian juga selaku  Ketua LPTQ Tanah datar dalam kesempatan itu kepada kafilah Tanah Datar.

"Walaupun kita tidak bisa mempertahankan juara umum akan tetapi dapat kita lihat pertambahan prestasi kafilah kita, kita akui Kota Padang dengan kafilahnya yang banyak dengan masuk final 33 cabang sedangkan Tanah Datar 20 cabang dengan selisih poin juga tidak jauh dan berhasil meraih juara umum dua," ujar Wabup.

Menurut Wabup suatu apresiasi bagi kafilah Tanah Datar karena sudah berusaha dan berupaya untuk menjadi untuk mendapatkan juara. Menurut wabup harus dipertahankan kafilah kita semua asli putra dan putri Tanah Datar.

"Atas nama pemerintah daerah, kita  apresiasi semangat juang kafilah Tanah Datar tidak ada beban bagi kafilah, karena sudah berjuang semaksimal mungkin, kalau soal hasil itu sudah takdir dari Allah, mudah-mudahan di Solok Selatan kita siapkan lagi untuk bisa mengikuti semua cabang, terimakasih kepada kafilah yang telah berjuang, terus semangat," tutup Richi Aprian Wakil Bupati Tanah Datar.(M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama